Cara Unik Deddy Corbuzier Ungkap Rasa Percaya pada Azka, Minta Sang Anak Palsukan Tanda Tangannya

RIK | 25 Desember 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier membagikan pengalaman masa kecil terkait pola didik sang bunda padanya dulu. Hal itu yang kemudian ia lanjutkan sebagai salah satu cara mendidik putra semata wayangnya, Azka Corbuzier.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, mentalis berkepala pelontos itu mengakui jika dirinya menyuruh Azka untuk meniru tanda tangannya. Bukan tanpa alasan, hal itu ia terapkan melihat dari cara didik sang ibu padanya semasa sekolah dulu.

"Ini nggak ada yang tahu ya, gue baru cerita kali ini. Jadi nyokap gue itu minta gue, dulu waktu gue kecil ya, mempelajari tanda tangan dia. Tujuannya apa nih? Tujuannya, jadi kalau gue dapet nilai ulangan, mau bagus, mau jelek, gue tanda tangan sendiri tanpa di lihat, terus gue balikin ke gurunya," ungkap Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, mantan suami Kalina Oktarani itu menyebut jika sang ibu sejak dulu memang tidak mempedulikan nilai yang didapatnya di sekolah. Bagi sang ibu, menurut penuturan Deddy Corbuzier lebih mengutamakan dirinya mengikuti setiap pelajaran di sekolah, apapun hasilnya.

"Dia nggak peduli. Dia cuma bilang sama gue, 'Yang penting kamu sekolah, kamu capai apa yang kamu mau, cita-cita kamu terserah, nilai nggak penting buat mama, udah tanda tangan sendiri, mama nggak mau lihat, sok balikin'. Because it's a trust! itu kepercayaan orang tua ke anaknya," lanjutnya.

Deddy Corbuzier pun lantas sadar jika ketidakpedulian sang bunda pada nilainya di sekolah bukanlah sikap masa bodoh dari ibunya. Sebaliknya, sang bunda saat itu sedang menanamkan kepercayaan pada dirinya sejak dini. Sadar jika hal tersebut bisa berdampak baik baginya, maka Deddy Coebuzier pun menerapkan hal serupa untuk mendidik Azka.

"Dan itu yang gue lakuin ke Azka sekarang. Gue minta dia pelajarin tanda tangan gue, udah. Kamu lihat sendiri, kamu tanggung jawab sendiri, because I trust you. And here is a thing, look at me now, based on a parent's trust, and that's expensive Rasa percaya orang tua adalah salah satu kunci sukses anak nya. And I believe in that," tegasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait