Bingung Masuk Masjid atau Gereja, Ini Cerita Kriss Hatta Kembali Memeluk Kristen saat Dipenjara

Ari Kurniawan | 26 Desember 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kriss Hatta sempat jadi mualaf. Kriss memutuskan untuk memeluk Islam saat hendak menikahi Hilda Vitria Khan. Sayang pernikahan mereka tidak bertahan lama. 

Tanpa diketahui banyak orang, Kriss Hatta telah kembali memeluk agamanya yang dulu. Keputusan tersebut dibuat oleh Kriss saat mendekam dalam penjara. 

"Tepatnya sebelum pulang (dari penjara) itu Oktober 2019," beri tahu Kriss Hatta, saat dijumpai wartawan di  kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12).

Diceritakan Kriss Hatta, saat itu dirinya mengalami kebimbangan yang luar biasa soal keyakinan. Terlebih saat berhadapan dengan masjid dan gereja, yang berdiri berdampingan di lingkungan penjara.

"Di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan. Aku lihat kanan kiri kanan, ke arah masjid tapi aku mundur lagi, mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh saya. Besoknya saya coba datengin lagi, waktu itu bingung penginnya nggak mau pindah-pindah. Besoknya aku datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk gereja," tuturnya.

"Itu prosesnya. Dari kasus yang satu kasus yang dua semua berproses, muslim dan nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," lanjutnya. 

Meski sudah kembali berpindah keyakinan, Kriss Hatta tidak berani untuk langsung mengumumkannya ke publik. Selama dua tahun, Kriss merahasiakan tersebut. Ia pun merayakan Natal secara diam-diam, jauh dari peliputan media. 

"Kan masih tertutup gitu loh, aku nggak mau ngasih tahu aja kalau aku udah kembali ke nasrani. Aku nggak mau posting ibadah atau gimana," kata dia. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait