Gelar Pengajian Jelang Nikah, Roro Fitria Menangis Bisa Wujudkan Mimpinya

Supriyanto | 26 Desember 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria akan menikah dengan seorang duda yang berprofesi pengusaha, Andri Irawan, pada Rabu (29/12) mendatang di Kemang, Jakarta Selatan. Mereka mengaku jalani taaruf setelah dikenalkan oleh seorang ustadz pada enam bulan lalu. Jelang waktu pernikahan, mantan model seksi bernama asli Raden Roro Fitria Nur Utami itu menggelar pengajian, doa bersama untuk kelancaran dan keberkahan pernikahannya.

Pengajian digelar di Griya Kulo, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12) malam. Roro dan calon suami kompak mengenakan baju muslim warna putih. Artis pemain sinetron Islam KTP itu mengatakan, acara oengajian yang digelar berjalan lancar dan penuh haru.

“Pengajiannya sangat syahdu dan ini berupa suatu momen yang Nyai impi-impikan. Karena hari ini adalah suatu pembuka jalan yang dibukakan Allah rahmat Nyai hidayahnya untuk membuka beberapa hari lagi prosesi yang jauh lebih sakral dari hari ini adalah prosesi akad nikah dan juga resepsi,” ungkap Roro Fitria kepada wartawan usai pengajian.

Tak hanya pengajian, Roro Fitria dan calon suami juga menjalani serangkaian prosesi adat pernikahan Jawa. Keduanya membasuh kaki kepada wali nikahnya.

“Jadi hari ini Nyai sangat bersyukur dan sangat khidmat setelah dibacakan kalam ilahi diberikan wejangan oleh yang mulia Ustaz Mohay Attaly. Dan setelah itu tadi ada prosesi adat, di mana Nyai memohon izin dan memohon minta maaf atas segala kesalahan Nyai kepada kedua orang tua Nyai yang diwakilkan oleh bude-bude Nyai ,” terang Roro Fitria.

Pada momen tersebut, Roro Fitria tampak menangis, tak kuasa menahan sedih. Ia meneteskan air mata saat meminta maaf kepada budenya sebelum menikah dengan Andri Irawan.

“Dan hingga sampai prosesi membasuh kaki nyai meneteskan air mata, nyai sangat bersyukur dan itu merupakan suatu lambang di mana rasa wujud syukur rasa pemohonan maaf dan juga rasa rindu yang sangat yang Nyai rasakan kepada almarhum papa dan mama,” tandas Roro Fitria

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait