Meghan Markle Bangsawan Paling Cerdas, Kalahkan Kate Middleton dan Pangeran William

Binsar Hutapea | 30 Desember 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah studi menempatkan Meghan Markle sebagai anggota Kerajaan Inggris paling cerdas, mengalahkan Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II.

Dilansir The Express, studi itu dilakukan oleh Oxford Royale Academy. Studi ini mengacu pada institusi pendidikan tempat anggota kerajaan pernah belajar. Adapun Meghan kuliah di Universitas Northwestern di mana dia mengambil jurusan Teater dan Hubungan Internasional. Perguruan tinggi swasta ini didirikan pada tahun 1851 dan berlokasi di Evanston, Illinois. Universitas tersebut berada di peringkat 30 dalam daftar perguruan tinggi terbaik di dunia menurut QS World University Rangkings.

Seorang juru bicara Oxford Royale mengatakan: “Meskipun Duke dan Duchess of Sussex mungkin telah mengundurkan diri dari peran mereka sebagai bangsawan yang aktif, mereka telah menarik minat dan perhatian dunia, dan keinginan Meghan untuk menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran akan masalah dunia mencerminkan kecerdasannya, pikiran analitis, dan silsilah pendidikannya."

Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton sama-sama kuliah di Universitas St Andrew di Skotlandia. Kate belajar sejarah seni sementara Pangeran William mengambil jurusan sejarah seni sebelum beralih ke jurusan geografi. Almamater mereka berada di peringkat 91 dalam daftar QS World.

Adapun Kate berada di tempat kedua sebagai bangsawan paling cerdas dan William berada di tempat ketiga karena Kate memiliki hasil A-Level yang lebih tinggi. Sepupu Duke of Cambridge, Putri Eugenie, berada di urutan keempat. Dia kuliah di Universitas Newcastle yang merupakan No. 134 dalam daftar peringkat universitas terbaik QS World.

Ratu Elizabeth II tidak pernah mendapatkan pendidikan formal melainkan dibimbing di rumah oleh para pendidik. Suami Meghan, Pangeran Harry, juga tidak kuliah. Setelah lulus dari sekolah asrama, Harry melanjutkan ke akademi militer kerajaan Sandhurst.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait