Raffi Ahmad Tegur Nagita Slavina Belum Urus Akta Kelahiran Rayyanza

Indra Kurniawan Jumat, 31 Desember 2021 09:00:22
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad tak menyangka usia Rayyanza Malik Ahmad, putra keduanya dari Nagita Slavina alias Gigi, sudah menginjak 1 bulan. Rasanya baru kemarin Rayyanza lahir. Yang mengejutkan, Gigi sampai saat ini belum mengurus akta kelahiran Rayyanza. 

Gigi melahirkan Rayyanza pada 26 November 2021 di RSIA Bunda Menteng lewat persalinan caesar. Selang 10 hari, tepatnya 6 Desember, digelar acara syukuran akikah Rayyanza di Istana Andara. Sederet figur publik terlihat menghadiri acara tersebut.

Satu bulan usia Rayyanza, Gigi rupanya belum mengurus Akta Kelahiran. Raffi terkejut dan menegurnya. "Enggak kerasa ya, eh belom punya akta, belum ngurus," sahut Gigi panik seperti dilihat di kanal YouTube Rans Entertainment. 

Raffi kaget. Ia langsung menegur Gigi untuk segera mengurus Akta Kelahiran Rayyanza. "Kok belum ngurus? Ntar enggak tahu ini anak siapa. Masa dia enggak ada aktanya," repet pemilik klub sepak bola Rans Cilegon FC.

Gigi tak terlalu merespons. Ia malah menawari Rayyanza untuk membuat paspor. "Bikin paspor mau adek? Mau ke mana?" tanya Gigi pada Rayyanza. 

Akta Kelahiran ini penting sebagai wujud pengakuan negara atas status identitas, kependudukan, dan kewarganegaraan anak tersebut. Kegunaan lain sebagai dokumen persyaratan untuk mulai memasuki jenjang sekolah dari TK sampai perguruan tinggi. Cara membuatnya mudah. Beberapa daerah bahkan sudah menerapkan prosedur online. Di Jakarta bisa melalui aplikasi Alpukat Betawi. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore