Klarifikasi Sunan Kalijaga Usai Diberitakan Jadi Pengacara Haji Faisal

Ari Kurniawan | 1 Januari 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru-baru ini sejumlah media menyebut Sunan Kalijaga telah resmi jasi kuasa hukum H. Faisal. Cukup mengejutkan, karena sebelumnya ia berstatus pengacara Doddy Sudrajat.

Sunan Kalijaga dengan tegas membantah informasi yang beredar. Ayah selebgram Salmafina Sunan itu mengatakan tidak mungkin dirinya melanggar kode etik advokat.

"Seorang advokat itu tidak boleh, bisa dikenakan sanksi sesuai Undang Undang advokat ketika selesai dengan kliennya lalu berpindah ke pihak lawan kliennya. Itu sangat-sangat bisa dikatakan orang tidak beretika. Yang pasti saya tidak akan melakukan itu," kata Sunan Kalijaga, saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (31/12).

Untuk menghindari kesalahpahaman, Sunan Kalijaga sudah menyampaikan klarifikasi secara langsung ke H. Faisal dan Doddy Sudrajat. Sunan menyayangkan munculnya berita tanpa meminta konfirmasi dari dirinya.

"Saya sayangkan ada beberapa media yang cukup punya nama juga ikut memberitakan ini," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sunan Kalijaga sudah secara resmi menyatakan mundur sebagai pengacara Doddy Sudrajat. Langkah tersebut diambil setelah upaya mediasi di luar pengadilan yang ia upayakan menemui jalan buntu.

"Ketika sesuatu perkara yang kami tangani tidak sesuai dengan hati nurani, maka tidak perlu berlama untuk kami mengambil sikap dan dalam hal ini kami menyampaikan pertanggal hari ini bersama rekan saya, Ery, sudah menyatakan untuk mengundurkan diri dari kuasa yang diberikan atau mencabut kuasa dari apa yang kami dapatkan dari Pak Doddy Sudrajat," tandasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait