Boy William Dikecam Gegara Berpose Begini di Makam Adiknya

Indra Kurniawan | 2 Januari 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut 2022, presenter dan YouTuber Boy William ziarah ke makam adiknya, Raymond Hartanto, di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat. Entah kenapa, unggahan foto Boy saat ziarah di Instagramnya, Minggu (2/1) malah menuai kritik.

Dalam foto hanya tampak sepasang kaki menggunakan sepatu berwarna hitam putih dengan kaus kaki hitam. Sosok itu berdiri di atas pusara makam dengan nisan bertuliskan "Always In Our Herts Raymond Hartanto Jakarta, 01 October 1992 Yogyakarta, 10 September 2019".

Di atas pusara nampak bunga-bunga berwarna merah dan putih yang disusun membentuk tulisan "2022". Boy memberi judul postingannya, "Happy New Year, Ray."

Siapa sangka, postingan Boy menuai reaksi miring dari netizen. Oleh netizen, pose Boy dianggap tidak etis karena menginjak pusara Raymond. Mereka minta Boy untuk tidak menginjaknya.

"Lah kok diinjak sih," cetus pemilik akun @mar****ma.

"Enggak gitu juga bang. Etdah. Contoh yang baik napa," sahut pemilik akun @my***0m.

"Kk Boy kenapa injak tanah makamnya, maaf ya kk, itu tidak boleh loh kk," pemilik akun @mir****14 mengingatkan.

Meski banyak kritikan masuk, Boy William bergeming. Ia sama sekali tidak merespons netizen. Bisa jadi Boy tidak peduli dan menganggap apa yang dilakukannya tidak salah menurutnya.

Raymond meninggal tragis dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Jalan Kaliurang KM 22,5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sempat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi nyawa Raymond tak dapat diselamatkan. Raymond meninggal seorang istri dan seorang anak, Kylie.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait