Robby Purba Umumkan Dirinya Mengidap Tumor Payudara, Apa Penyebabnya?

Ari Kurniawan | 3 Januari 2022 | 06:30 WIB

Kabar kurang mengenakkan datang dari Robby Purba. Presenter papan atas itu mengumumkan bawa dirinya menderita penyakit tumor payudara. 

Penyakit tumor payudara pada pria memang jarang ditemui. Namun, inilah yang harus dihadapi Robby.  

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa… lagian apa sih yang Allah gak bisa … nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria," ujar Robby Purba, dalam unggahannya di Instagram. 

Keanehan sudah dirasakan Robby Purba hampir setahun belakangan. Pria yang sempat digosipkan pacaran dengan Ayu Ting Ting itu mengaku merasakan sakit di bagian dada yang cukup mengganggu aktivitasnya. 

"Sudah 9 bulan mau olah raga sakit , turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe..," tuturnya.

Robby Purba mengatakan penyakit tumor payudara pada pria bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Robby sendiri menduga penyakit yang ada padanya diakibatkan oleh gaya hidup. 

"Pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya). Intinya lifestyle lah… hehe..," lanjutnya.

Tak ingin buang-buang waktu, Robby Purba langsung mengambil tindakan media. Menurut Robby, tumor di dadanya kini sudah berhasil diangkat. 

"Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya di dada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang Besarin PAYUDARA, kalau abang ‘kecilin’ PAYUDARA hehehe."
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait