Robby Purba Idap Tumor Payudara, Ini Gejala yang Dia Rasakan 

Ari Kurniawan Senin, 3 Januari 2022 08:00:01
Robby Purba mengumumkan dirinya mengidap tumor payudara. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Robby Purba mengumumkan dirinya mengidap tumor payudara. Host X Factor Indonesia itu telah menjalani operasi pengangkatan tumornya pada pada 30 Desember 2021, di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Penyakit rumor payudara pada pria bisa dikatakan sebagai kasus yang langka. Seraya bergurau, pria yang sempat digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting itupun meyebut dirinya termasuk orang yang beruntung. 

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa… lagian apa sih yang Allah gak bisa … nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria," ujar Robby Purba, dalam unggahannya di Instagram.

Robby Purba sudah merasakan ketidaberesan dari tubuhnya sejak beberapa bulan lalu. Pria 35 tahun itu mengaku merasakan sakit di bagian dada yang cukup mengganggu aktivitasnya. 

"Sudah 9 bulan mau olah raga sakit , turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe..," tuturnya.

Menurut Robby Purba, penyakit tumor payudara pada pria bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Robby sendiri menduga penyakit yang ada padanya diakibatkan oleh gaya hidup. 

"Pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya). Intinya lifestyle lah… hehe..," lanjutnya.

Robby Purba bersyukur tumor dalam tubuhnya sudah berhasil diangkat. Ia pun mengucapkan terimakasih pada sejumlah pihak yang telah membantu kesembuhannya dan berharap penyakit itu tidak kembali muncul. 

"Terima kasih untuk dr Roys Pangayoman dari @siloamhospitals @mrcccsiloamsemanggi sudah mengambil langkah cepat dan membuat operasi pertamaku berjalan chill dan aman. Semoga enggak memburuk jadi cancer ya dok, takuuuuuutt bingiidddd. Terima kasih @starmedianusantara managementku untuk bunganya yah," tandas Robby Purba. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore