Rawat Boneka Seperti Anak, Ivan Gunawan : Saya Nggak Melihara Iblis

RIK Rabu, 5 Januari 2022 06:30:23
Presenter Ivan Gunawan memberikan tanggapan tegas atas pergunjingan yang terjadi di luaran soal perlakuan spesial yang ia berikan pada boneka kesayangannya. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Ivan Gunawan memberikan tanggapan tegas atas pergunjingan yang terjadi di luaran soal perlakuan spesial yang ia berikan pada boneka kesayangannya. Ia menganggap, Marvel dan Miracle, dua boneka yang dianggapnya anak bukan boneka yang memiliki kekuatan mistis.

Hal itu disampaikan Igun, sapaan akrabnya ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. Menurutnya, perlakuan spesial yang ia beri untuk bonekanya tersebut merupakan salah satu caranya memperlakukan barang kesayangan.

"Anak saya (boneka) bukan anak setan, nggak ada urusannya sama iblis, sama jin dan segala macam," katanya.



"Saya dapat dia itu dari Ruben Onsu, walaupun semua orang juga tahu kalau itu boneka ya, tapi setiap orang punya cara untuk memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang," lanjutnya kemudian.

Pembawa acara program Brownis Trans TV itu lantas menganalogikan dirinya dengan masyarakat umumnya yang juga memiliki kecintaan pada barang kesayangan. Menurutnya, hal itu lumrah terjadi dan tak lantas dianggap sebagai gangguan kejiwaan.

"Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, sama motornya gitu kan. Jadi mungkin yang gila bukan cuma saya ya," tutur Igun.

Namun begitu, Ivan Gunawan tak mau ambil pusing tentang anggapan miring publik terhadapnya. Baginya, setiap orang punya pandangan masing-masing terhadap suatu fenomena, termasuk perlakuan spesialnya pada Marvel dan Miracle.

"(Anggapan miring) Kan itu terserah dia, kan mereka yang menyimpulkan sendiri. Kalau saya sih nggak merasa dia ada isinya, saya melihara setan, melihat iblis, saya melihara dajjal, jadi ya sesuatu yang saya suka," tegasnya.

 


Penulis RIK
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore