Punya Hati Sensitif, Rhoma Irama Bisa Tiba-tiba Nangis Kejer Cuma Dengar Lagu

Supriyanto | 9 Januari 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rhoma Irama memiliki hati yang sangat sensitif dan mudah terharu. Bahkan karena sifatnya itu, penyanyi dangdut yang dijuluki Raja Dangdut bisa menangis tiba-tiba. Ia pun kadang bingung mengapa hatinya mudah tersentuh.

Hal tersebut diungkap Rhoma Irama saat kedatangan tamu Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Ramzi di channel YouTube miliknya belum lama ini. Bahkan diungkap Rhoma, air matanya menetes bukan cuma karena kabar duka.

"Saya tuh kalau gembira nangis, ada hal yang sensitif nangis, kadang-kadang lagi sholat nangis, lagi ceramah nangis, lagi pidato nangis, lagi ada kebahagiaan nangis. Enggak tahu kenapa, saya ini gampang nangis," ungkap Rhoma Irama di channel YouTube.

"Apa kebanyakan air mata saya ini? Latihan saja, latihan, kadang-kadang baru intro saja saya sudah nangis, saya langsung ke belakang," kata Rhoma Irama bertanya pada dirinya sendiri.

Rhoma Irama pun menceritakan, ada lagu yang dibuatnya malah susah untuk dinyanyikan yakni judul "Sebujur Bangkai". Lagu tersebut selalu mebuatnya menangis.

"Itu tahu enggak lagu 'Sebujur Bangkai'? Itu selama beberapa puluh tahun, saya tidak bisa menyanyikannya. Waktu rekaman lagu 'Sebujur Bangkai', sampai itu tiga malam, itu berarti tiga kali. Hari pertama enggak bisa karena nangis. Begitu juga hari kedua, enggak bisa karena nangis. Begitu  hari ketiga saya enggak pakai perasaan, baru jadi tuh lagu," beber Rhoma Irama.

"Dan itu bertahun-tahun tidak pernah saya bawakan di pentas. Tapi lama-lama akhirnya bisa. Saya juga enggak tahu kenapa," jelas Rhoma Irama.

Ternyata bukan cuma satu lagu yang membuat Rhoma Irama meneteskan air matanya. Ia juga selalu menangis ketika mendengar lagu "Tabir Kepalsuan".

"Pernah saya di kamar mandi, mau putar lagu itukan. Itu bisa gerung-gerungan saya. Padahal itu bukan lagu religi, bukan lagu apa. Tapi pas putar lagu itu nangis, bukan nangis yang netes air mata, tapi gerung-gerungan. Sampai saya keluar kamar mandi ke tempat tidur itu merangkak. Enggak tahu kenapa. Kalau ada melodi yang menyentuh, walau tanpa lirik saya bisa langsung menangis. Enggak tahu kenapa itu," pungkas Rhoma Irama.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait