Sean Gelael Cerita Perjuangannya di Dunia Balap, Raffi Ahmad Ikut Kenang Masa Sulit

Redaksi | 10 Januari 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sean Gelael baru-baru ini memposting kumpulan foto perjalanan kariernya sebagai pembalap, mulai dari didampingi ayahnya waktu kecil, momen-momen kegagalan dan frustasi, sampai momen ia mengangkat piala. Kumpulan foto itu menjadi perhatian karena terdapat cerita dan kata-kata motivasi soal proses dan kerja keras yang ditulis Sean. 

Karena cerita dan motivasi dari Sean, sejumlah artis ikut terdorong untuk mengunggah cerita proses dan perjalanan mereka meraih kesuksesan, mulai dari Raffi Ahmad yang bercerita tentang impiannya untuk membantu keluarga. 

"Gue udah mulai berkarir dari umur 13 tahun dan itu gak gampang. Gue ke Jakarta ikut casting sana sini karena gue harus bantu ekonomi keluarga. Dulu, honor syuting pertama gue cuma 500 ribu dan rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punya impian untuk jadi orang sukses supaya kebutuhan keluarga bisa tercukupi," tulis Raffi Ahmad.

Raditya Dika juga ikut menceritakan perjalanan karirnya menjadi publik figur. Ia memulai karir hebatnya sebagai penulis blog iseng-iseng tentang kesehariannya menjadi mahasiswa di Australia. 

Kalau dipikir2 proses gue jadi seorang storyteller dalam berbagai macam medium cukup lama juga ya. Berawal dari penulis blog saat SMA, lalu bisa jadi penulis buku. Setelah itu, menulis skenario film, jadi aktor di film. Nekat bikin webseries yang dibeli sama TV. Dapat kepercayaaan menyutradarai berbagai macam film layar lebar, sambil memperbesar aset2 digital terutama di YouTube., ungkap Raditya Dika.

Lain dengan mereka berdua, Aurélie Moeremans sudah hidup di lokasi shooting sejak kecil. Bukan cuma itu saja, ia juga menceritakan diskriminasi yang ia alami sewaktu merintis karir. 

Aku inget banget waktu di awal aku merintis karir, aku selalu ditolak casting dari berbagai macam rumah produksi karena kata mereka warna kulitku terlalu gelap. Belum lagi masalah lidah aku yang susah lancar berbahasa Indonesia. tulis Aurelie. 

Kemudian masih ada banyak lagi artis yang turut membagikan cerita perjalanan karir mereka lewat akun instagram masing-masing seperti Marshel Widianto, Kevin Aprilio, dan Dustin Tiffani yang perjuangannya berat.

Sebelum menjadi publik figur, mereka punya masa lalu yang tidak mudah. Mereka sepakat bahwa sukses itu adalah proses, bukan tujuan. Oleh karena itu, untuk mencapai kesuksesan, harus melalui proses panjang yang memerlukan daya tahan, konsistensi dan kerja keras.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait