Donasi Gala Sky Selisih Rp 400 Juta, Ini Penjelasan Marissya Icha

Ari Kurniawan | 11 Januari 2022 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Niat Marissya Icha menggalang donasi untuk Gala Sky dipersoalkan pihak Doddy Sudrajat. Doddy menganggap pengumpulan uang yang dilakukan Icha ilegal, karena tidak memiliki izin dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Marissya Icha pun dimintai klarifikasi oleh Kemensos. Dalam pertemuan yang berlangsung secara daring pada Selasa (11/1), pihak Kemensos hanya menjelaskan prosedur yang harus dilakukan Icha dan tidak mempersoalkan dana yang sudah terkumpul.

"Kemensos tidak mengetahui sebenernya donasi itu sudah saya tutup lama sekali, sebelum pembelian rumah. Saya hanya membuka donasi kalau enggak salah maksimal 3 minggu," jelas Marissya Icha, di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa petang.

Terkait selisih 400 juta rupiah yang diembuskan sejumlah pihak, Marissya Icha menegaskan uang tersebut tidak mengalir ke rekening pribadinya. Uang tersebut sengaja disisakan Icha di rekening Yayasan Bisa Bersama Gala untuk mengantisipasi kebutuhan Gala Sky selain rumah.

"Banyak pertanyaan donasi yang ada 2,8 M kenapa tiba-tiba jadi 2,4 M. Teman-teman juga tahu kan ada donasi yang diberikan Mas Tom (Tom Liwafa). Mas Tom itu membuat penggalangan dana menjual buku, lalu laku 400 juta setelah itu dimasukkan ke yayasan setelah itu jadi 2,8 miliar," paparnya.

"Saya mikir, kalau dipakai semua (buat rumah) Gala ke depannya kan perlu pendidikan, kebutuhan bayar listrik, suster, sekolah, maka 400 jutanya saya tinggalkan. Bisa dicek langsung orang yang di yayasan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marissya Icha membantah tudingan yang menyebut Yayasan Bisa Bersama Gala ilegal. Ia menegaskan seluruh prosedur pendirian yayasan sudah dilakukan.

"Yayasan itu sudah dilegalisasi. Namanya Yayasan Bisa Bersama Gala. Itu tidak hanya nama ya, sudah jelas ada orangnya di dalam dan sudah dinotariskan," kata dia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait