Kondisi Terkini Tukul Arwana, Belum Bisa Bicara Cuma Mengangguk

Supriyanto Rabu, 12 Januari 2022 22:00:23
Sejak pulang dari rumah sakit akibat pendarahan di otak, hingga sekarang Tukul Arwana masih belum bisa komunikasi dengan lancar. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak pulang dari rumah sakit akibat pendarahan di otak, hingga sekarang Tukul Arwana masih belum bisa komunikasi dengan lancar. Meski kemampuan motorik tubuhnya ada perkembangan, pemandu acara Bukan Empat Mata itu masih harus rutin dilatih untuk berbicara.

Rizki Kimon orang terdekat Tukul mengungkap kondisi terkini dari komedian pemilik jargon Kembali ke Laptop itu.

"Untuk komunikasi memang belum optimal. Masih sama. Kalau oke, ngangguk. Tapi setidaknya pemahaman beliau membaik," ungkap Rizki Kimon selaku teman baik Tukul di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa (11/1).

Disebutkan Rizki Kimon, Tukul Arwana hingga saat ini masih mengandalkan gestur tubuh dalam berkomunikasi. Untuk mengembalikan kesehatan dan cara komunikasi Tukul Arwana, keluarga berencana pengobatan secara terapi.

Tukul Arwana (Dok tabloidbintang.com)
Tukul Arwana (Dok tabloidbintang.com)

"Mungkin nanti ditunjang dengan fisoterapi wicara. Insya Allah Mas Tukul akan lekas membaik dan bisa bicara," terang Rizki Kimon.

Sebelumnya, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit PON karena mengalami pendarahan di otak pada 22 September 2021. Selang beberapa jam, dokter memutuskan untuk melakukan operasi terhadap presenter usia 57 tahun tersebut.

Saat itu dokter mengatakan ada pendarahan yang terjadi di otak dan kemungkinan terjadi karena hipertensi. Karenanya, tim medis langsung memutuskan melakukan operasi pada Tukul Arwana. Operasi berlangsung sekitar tiga jam dan berjalan lancar. Kala itu, keluarga mengungkap kondisi Tukul Arwana sudah membaik.(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore