Dilelang untuk Bangun Masjid, Jam Tangan Taqy Malik Laku Rp.1,1 Miliar!

Ari Kurniawan | 13 Januari 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taqy Malik melelang salah satu jam kesayangannya untuk membangun masjid. Tak main-main, dari lelang yang dilakukan lewat media sosial tersebut, jam tangan merek Rolex milik Taqy berhasil terjual lebih dari 1,1 miliar rupiah.

Informasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Taqy Malik lewat unggahan Instagram pribadinya, Rabu (12/1). Mantan suami Salmafina Sunan itu menyebut pembeli jam tangannya adalah juragan99 alias Crazy Rich Malang.

"Alhamdulillah Ma syaa Allah Tabaarakallah. lelang jam rolex berakhir pukul 20 : 00 WIB tadi, tembus di angka Rp. 1.150.000.000 yang di menangkan oleh Maskuh @juragan_99," tulis Taqy Malik di kolom keterangan. 

"Beliau nge bid pas di last minute, bener bener merinding. ga nyangka sampai tembus di angka sefantastis itu, untuk membangun Masjid peradaban Munzalan di Jogjakarta. semoga ini jadi amal jariyah yang terus mengalir pahalnya utk Mas Gilang sekeluarga hingga wafat, Aaminn Yaa Rabb," lanjutnya.

Di postingan yang sama, Taqy Malik mengucakan terima kasih pada semua pihak yang ambil bagian dalam proses lelang yang ia lakukan. 

"Ada banyak orang orang baik juga yang ingin yang berlomba lomba untuk beramal dari semalam. Makasih banyak ya brotherku2 udah ikut ngebid. kalian semua orang orang yang luar biasa, biar Tuhan yang balas niat baik brother2 semua," ungkapnya. 

Saat dihubungi wartawan, Taqy Malik menjelaskan bahwa jam tangan yang dilelang ia beli sekitar 2 tahun lalu seharga 170 juta rupiah. Lelang sengaja dilakukan oleh Taqy untuk membantu pembangunan masjid Muzzallan, yang berada di Yogyakarta. 

"Jam Rolex ini yang aku pakai, aku beli 2 tahun lalu. Aku pakai ke mana-mana, aku lelang lah buat bangun masjid orang lain. Padahal aku sendiri juga lagi bangun masjid atas izin Allah. Tapi keingat pesan guru aku, kyai Lukman bilang ‘kalau kamu tolong agama Allah maka Allah akan tolong kamu’," kata Taqy Malik.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait