Cerita Masa Lalu Bubah Alfian, Sempat Kerja di Salon Sebelum jadi MUA Terkenal di Jakarta

RIK Jumat, 14 Januari 2022 06:00:06
Bubah Alfiah. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Bubah Alfian sudah dikenal publik sebagai salah satu make up artist ternama. Belakangan, ia pun mulai melebarkan sayapnya sebagai presenter dan influencer. Namun, tak banyak yang tahu tentang cerita masa kecilnya sebelum menginjakkan kaki di Jakarta.

Dalam program Hello Story yang tayang di YouTube Channel MD Entertainment, Bubah bercerita tentang sekelumit masa lalunya. Sejak kecil, ia mengaku memang 'berbeda' dengan anak pria kebanyakan dari segi hobi dan kegemaran. Maka dari itu, sudah sejak dulu ia diarahkan oleh sang bunda untuk mengikuti kursus di bidang tata rias.

"Mama pinginnya jadi dokter, tapi pas saya ngeliat sepupu-sepupu yang duluan ke kedokteran itu serem ya. Akhirnya saya disuruhnya kursus salon, karena mama lihat saya suka main barbie. Mama tau lah yak, saya juga sukanya Sailor Moon. Saya juga kreatif, boneka adik saya kepangin," kata Bubah Alfian pada Sanjay Mulani.

Bubah Alfiah. (Seno/tabloidbintang.com)
Bubah Alfiah. (Seno/tabloidbintang.com)

Dari situ, jalan Bubah untuk memiliki profesi yang sesuai dengan passion-nya mulai terbuka. Ia mengaku sempat bekerja di sebuah salon kecantikan di daerah asalnya, Jember. Setelahnya, ia pun dibukakan salon oleh sang bunda guna mengasah kemampuannya.

Siapa sangka, dari situ jalan Bubah menuju kesuksesan semakin terbuka. Berawal dari perkenalan dengan seorang rekanan yang mengajaknya ikut di Jember Fashion Carnaval, Bubah pun mengambil kesempatan tersebut dan memaksimalkan segala kemampuan yang dimiliki.

"Saya diajak ikut Jember Fashion Carnaval. belajar make up di jember fashion carnaval, itu saya belajar banyak hal," paparnya.

Berikutnya, merasa sudah memiliki pengalaman banyak dalam hal tata rias, Bubah pun lantas memberanikan diri untuk hijrah ke Jakarta. Dari situ, kariernya sebagai make up artist mulai berkembang sampai menjadi langganan beberapa publik figur seperti sekarang.

"Waktu itu tiap ikut lomba alhamdulillah menang di Jember ya, abis itu saya ngapain lagi? Kayaknya kalau stay saya stuck, akhirnya lomba make up di Jakarta menang, dua hari kemudian menang lagi. Setelah itu stay. Alhamdulillau puji Tuhan jalannya dibuka lancar banget," pungkasnya.


Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore