Cerita Pilu Emma Warokka Keguguran di Awal Pandemi Covid-19

Indra Kurniawan Senin, 17 Januari 2022 06:30:11
Emma Warokka mendamba momongan dari suami ketiga, Bagoes Soeharto. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Emma Warokka mendamba momongan dari suami ketiga, Bagoes Soeharto. Sempat telat datang bulan di awal pandemi Covid-19, akan tetapi Emma harus lebih bersabar lagi mendengar tangis bayi.

Kehadiran momongan sangat dinanti Emma meski usianya tak lagi muda, 47 tahun. Dari dua suami terdahulu, Emma tak dikaruniai anak. Berbagai upaya ia lakukan bersama suami ketiga.

"Tahun 2020 aku sempat telat (datang bulan). Tapi belum ke dokter untuk mastikan positif negatifnya. Karena kan rumah sakit semuanya corona. Cuma aku enggak datang bulan tiga bulan lebih," cerita Emma dalam wawancara eksklusif di kantor tabloidbintang kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Emma Warokka mendamba momongan dari suami ketiga, Bagoes Soeharto. (Seno/tabloidbintang.com)
Emma Warokka mendamba momongan dari suami ketiga, Bagoes Soeharto. (Seno/tabloidbintang.com)

"Pas masuk bulan keempat kondisi badan aku lemah dan menstruasinya banyak keluarnya, enggak wajar banget. Pokoknya ngeri deh. Pas aku lihat, wah ini sih kayaknya calon bayi tapi enggak jadi," lanjutnya.

Bagoes yang berusia 30 tahun menguatkan Emma, "Ya udahlah lagi corona juga, kita enggak usah pusing. Kita coba lagi aja."

Emma menambahkan keguguran yang dialami bukan karena kecapekan. Selama telat tiga bulan, ia mengaku tak melakukan aktivitas berat apa pun. Di apartemen tempatnya tinggal ia hanya, "Benar-benar tidur, duduk saja. Enggak yang lari atau enggak latihan olahraga berat sama sekali."

Upaya terus dilakukan Emma dan Bagoes. Mereka juga mengikuti apa pun saran dari teman-teman. "Misalnya konsumsi asam folat, olahraga teratur, makan diatur, dilakukan semua," kata Bagoes yang menikahi Emma pada Oktober 2019.

"Sampai tahun lalu (2020) pun aku enggak olahraga maraton lagi. Aku setop. (Kegiatan) dikurangi banget," timpal Emma.

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore