Pesan Roy Kiyoshi kepada Pemilik Boneka Arwah, Jangan Berlebihan

Supriyanto | 18 Januari 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Kiyoshi sudah lama memiliki koleksi boneka arwah. Roy mengaku spirit doll yang berjumlah ratusan di rumahnya memiliki nilai dan sejarah yang berbeda. Harga paling mahal boneka arwah koleksi miliknya berasal dari Thailand seharga mencapai Rp20 juta.

"Sekitar 10-20 (juta) itu yang paling mahal. Aku dapet dari Thailand. Biasanya boneka itu limited edition biasanya dikeluarin satu satu gitu," ungkap Roy Kiyoshi usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Paranormal yang populer lewat acara Karma itu sudah mengumpulkan 200 boneka arwah. Roy Kiyoshi mengaku dari sekian banyak koleksi, ia sampai lupa nama boneka yang sudah diberikan.

"Betul punya 200 boneka bentuknya macem macem. Lucunya gw suka lupa namanya siapa," ungkap Roy Kiyoshi.

Meski memiliki kelebihan berkomunikasi dengan mahluk gaib, Roy Kiyoshi tidak memasukan roh secara sengaja ke boneka arwah yang dimiliki. Roy menyebutkan dirinya hanya senang mengoleksi karena menyukai seni rupa.

"Sebenarnya aku suka bentuk bentuk boneka gitu. Kaya patung lukisan kaya gitu, aku sebagai kolektor ajah aku nggak berani mengorangkan (memasukan arwah) mereka gitu," beber Roy Kiyoshi.

Tidak hanya itu, berbeda dengan Ivan Gunawan dan beberapa selebritis yang memiliki boneka arwah, Roy tidak berlebihan memperlakukan spirit doll yang dikoleksinya. Bahkan Roy menaruh sembarang tempat dan tak memberi makan apalagi memandikan.

"Takutnya kalau diorangin takutnya pas kita keluar negeri keluar kota nggak ada yang kasih makan. Aku nggak berani orangin mereka. Aku nggak pernah mamdiin boneka boneka ini, nggak mandi, ditaro ajah sampe bluwek di situ. Tapi itu presepsi orang beda beda kalo dia mau mandiin, kerokin ya seterah dia juga, nggak sampe sebegutunya. Aku takut jadi kebiasan," jelas Roy Kiyoshi.

Sebagai orang yang memiliki kemampuan lebih, Roy berpesan agar tidak memperlakukan boneka arwah secara berlebihan.

"Kalau menurut aku boleh punya boneka tapi jangan berlebihan, mentreat. Tapi nggak papa setiap orang punya persepsi beda beda mau dikasih makan mau dikasih suster yaudah what ever. Tapi aku bilang jangan menjadikan satu boneka (berlebihan)," pungkas Roy Kiyoshi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait