Sepeda Lipat Milik Taqy Malik Dibeli Reza Paten Rp777 Juta, Disumbangkan Untuk Bangun Masjid

Supriyanto Jumat, 21 Januari 2022 14:00:31
Taqy Malik (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan suami Salmafina Sunan, Taqy Malik menjual salah satu barang berharganya untuk disumbangkan sepenuhnya untuk membangun sebuah masjid di Cibinong, Jawa Barat. Taqy menjual sepeda Brompton miliknya dengan cara melelang di Instagram beberapa waktu lalu.

Sepeda yang dilelang sangat berharga karena memiliki nilai bersejarah bagi Taqy Malik. Sepeda tersebut selalu menemani Taqy selama kuliah di Madinah, Arab Saudi.

Setelah dilelang secara terbuka, sepeda Brompton hijau bergaris oranye itu akhirnya jatuh ke tangan pengusaha muda asal Surabaya, Jawa Timur, Reza Paten dengan harga fantastis senilai Rp777.777.777 juta.

"Harganya Rp 777.777.777 (tujuh ratus tujuh puluh tujuh juta tujuh ratus tujuh puluh tujuh ribu dan tujuh ratus tujuh puluh tujuh rupiah)," ujar Taqy Malik saat menyerahkan sepeda miliknya di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Reza Paten membayar sepeda tersebut secara tunai sejumlah Rp 780 juta. Uang kertas berupa pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu itu disimpan Reza Paten dalam koper merah marun berukuran sedang.

Menurut Reza Paten, bukan sekedar sepeda bersejarah bagi Taqy Malik yang membuat Reza Paten rela merogoh koceknya dalam-dalam. Lebih dari itu, Reza Paten bersedia mengeluarkan uang hampir semilyar itu karena tujuannya mulia.

Hasil lelang sepeda Brompton ini akan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan masjid," kata Reza Paten.

"Dua tahun lalu saya lagi susah selalu ke masjid, sholat 5 waktu di masjid. Setelah saya diberi kelapangan justru lupa akan hal itu. Saya belajar dari Mas Taqy, bukan lagi ke dunia, tidak terlalu melekat ke barang-barang yang dimiliki,” kata Reza Paten. 

"Dua tahun lalu itu benar-benr, saya enggak punya sampai cari buka puasa ke masjid. Setelah sekarang seperti ini, saya merasa ada yang kurang, padahal sudah berkecukupan,” ujarnya.
Semoga berkah, karena bener deh, semua ini nggak akan ada artinya kalau kita tidak dekat ke Yang Maha Kuasa,” jelas Reza Paten mengenang.

Kemudian Taqy Malik secara resmi memberikan sepeda Brompton miliknya dan diserahkan ke Reza Paten.

Sebelumnya, Taqy Malik juga melelang jam tangan Rolex koleksinya. Pengusaha Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 yang kemudian memenangkan lelang jam tangan Rolex Taqy Malik senilai Rp 1,1 miliar.

Nantinya, uang dari Gilang Widya Pramana tersebut akan dipakai seluruhnya oleh Taqy Malik untuk membangun masjid di Yogyakarta.

"Kalau hasil lelang sepeda Brompton, akan dipakai untuk membangun masjid di Cibinong," pungkas Taqy Malik.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore