Pernyataan Inul Daratista Soal Persalinan Normal Tuai Kecaman

Indra Kurniawan Sabtu, 22 Januari 2022 20:00:23
Inul Daratista kembali bikin heboh. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Inul Daratista kembali bikin heboh. Kali ini terkait pernyataannya soal larangan melakukan persalinan normal karena bisa seperti pintu Casablanca. Pernyataan itu terlontar saat Inul berbincang dengan pasangan sensasional Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Awalnya Rizky Billar menanyakan alasan Inul melakukan proses persalinan caesar untuk anak pertamanya, Yusuf Ivander Damares, 2009 silam. "Caesar dulu Bunda karena kepengin atau kondisi?" tanya Billar dilansir dari video yang beredar di Instagram.

"Dua-duanya (keadaan dan kondisi melahirkan caesar)," jawab pemilik goyang ngebor singkat.

Inul menambahkan, Ivan lahir dua minggu lebih awal dari HPL (Hari Perkiraan Lahir) lantaran, "Dia itu sungsang."

"Sama kayak Dedek. Cuma bedanya Dedek penginnya normal, tadinya" timpal Billar.

Inul Daratista (Seno/tabloidbintang.com)
Inul Daratista (Seno/tabloidbintang.com)

Inul kemudian teringat nasihat lamanya pada Lesti Kejora. Ia kala itu mengingatkan Lesti untuk tidak melahirkan lewat persalinan normal.

"Kan aku udah bilang Dedek (sapaan akrab Lesti) enggak boleh (lahiran) normal, nanti (vaginanya) kayak pintu Casablanca. Ngerti enggak lo?" ceplos istri Adam Suseno.

"Sama itu yang di-bisikin Bunda (ibu Billar) waktu itu ke Dedek," sahut Billar.

Pernyataan Inul Daratista sontak menuai kecaman, terutama dari emak-emak. Mereka menumpahkan kekecewaan sekaligus kekesalannya pada pedangdut asal Pasuruan Jawa Timur lewat kolom komentar sejumlah akun gosip centang biru.

"Kurang edukasinya. Buatan Allah itu luar biasa. Saya lahiran normal 4 kali alhamdulillah kembali semula," kata netizen. "Lah enggak juga. Gue anak 3 juga masih bisa bikin laki gue merem melek," sahut netizen lain.

"Ya gini nih perspektif yang salah kaprah. Paham kata "elastis" enggak sih," semprot netizen lain lagi. "Ingat ya, wanita itu yang menciptakan Tuhan. Dengan desain terbaik. Nanti balik sempit sendiri kok," kata netizen lagi.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore