Wasiat Dorce Gamalama, Ingin Jenazahnya Dimandikan dengan Cara Perempuan

Supriyanto Selasa, 25 Januari 2022 02:00:32
Dorce Gamalama masih dalam proses penyembuhan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Gamalama saat ini masih dalam kondisi memprihatinkan akibat penyakit diabetes yang sudah menjalar ke organ-organ lain, seperti jantung, ginjal, hingga syaraf. Dari video yang sempat viral belum lama ini di media sosial, artis transgender berusia 58 tahun itu meminta bantuan kepada Presiden RI Jokowi dan Megawati Soekarno Putri.

Tidak lama kemudian, Dorce mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan dana sebesar Rp150 juta dari Megawati dan Rp200 juta dari Jokowi untuk meringankan biaya pengobatan.

“Megawati ngasih Rp150 (juta) terus Jokowi ngasih Rp200 (juta), Alhamdulillah,” ujar Dorce Gamalama di channel YouTube milik Denny Sumargo belum lama ini.

Bantuan tersebut ditegaskan Dorce Gamalam bukan dari hasil mengemis.  Menurut presenter yang populer dengan acara Dorce Show itu,  dirinya mekinta tapi tidak memaksa, keikhlasan dari orang tang pernah dihiburnya.

"Cuma saya nggak yang minta-minta yang 'Pak bagi duit pak' nggak gitu, cuma karena dikasih saya terima,” terang Dorce Gamalama.

Dalam video di YouTube itu, Dorce mengaku sudah menceritakan soal kondisinya pada anak angkatnya. Ia juga berpesan agar nanti jika sudah meninggal jenazahnya dimakamkan dengan tata cara wanita.

Tidak hanya itu, Dorce juga sudah menyiapkan kain kafan dan di mana makam untuk mengubur jenazahnya nanti.

“Saya juga bilang sama anak-anak, 'jangan sakiti mama, umur mama nggak panjang’. After operation, saya perempuan. Ya saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, sebagai seorang wanita,” kata Dorce Gamalama berwasiat.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore