Demi Anak, Poppy Sovia Rela Lakukan Hal yang Tak Biasa Dilakukan di Rumah

RIK Kamis, 27 Januari 2022 23:00:44
Poppy Sovia dan suami. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi seorang ibu diakui Poppy Sovia mengubah beberapa kebiasaannya. Mengaku tak bisa memasak, ia lantas memaksakan diri melakukan hal yang tak biasa dilakukannya itu demi sang putri, Lalika Airia June. Menurutnya, hal itu dilakukan demi bisa memenuhi kebutuhan gizi anaknya tersebut.

Hal itu diungkap wanita 37 tahun itu saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, belum lama ini. Ia mengaku sempat merasa khawatir akan kebutuhan gizi sang anak yang punya andil besar pada proses pertumbuhannya.

"Ya khawatir banget lah (soal tumbuh kembang anak), maksudnya, 'ini gizi yang gua kasih ke anak gua cukup nggak sih?', karena anak kecilkan butuh zat besi, anak kecil butuh apa untuk perkembangan otaknya selain perkembangan fisiknya juga," ungkapnya.

Poppy Sovia dan suami. (Seno/tabloidbintang.com)
Poppy Sovia dan suami. (Seno/tabloidbintang.com)

"Aku sih yang beneran tadinya nggak bisa masak sampai akhirnya dengan sangat terpaksa memasak, 'yaudah deh bikin, aku masak, aku rela'. Memang ya siapa sih ibu mana yang nggak concern, menurut aku itu manusiawi ya seorang ibu cemas banget dengan apa yang dimasukkan anaknya ke dalam badannya, dikonsumsi," lanjut Poppy Sovia.

Bahkan, untuk memastikan asupan gizi sang anak terpenuhi, istri dari Ahmad Gussaoki itu mengaku sampai harus mencari informasi dari berbagai sumber terkait bahan-bahan makanan yang baik untuk perkembangan sang buah hati.

"Aku paling yang dibutuhkan anak apa, misalnya sayur-sayuran, buah-buahan. Misalnya yang ada kandungan DHA-nya, 'oh ini ikannya bagus nih misalnya salmon, udang, atau ikan kembung, belut, kandungan-kandungan yang sebenernya bermanfaat untui tumbuh kembang anak," paparnya.

Poppy menegaskan jika June, yang saat ini berusia 2 tahun sedang berada di golden moment terkait tumbuh kembangnya. Maka dari itu, sebagai ibu ia sebisa mungkin mengakomodir apapun kebutuhan gizi sang anak agar bisa tumbuh secara maksimal.

"Karena ini (June) lagi golden age-nya," pungkasnya.
 


Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore