Aliando Sebut OCD Ekstrem yang Diidapnya Sejak Akhir 2019 Disebabkan oleh Orang Lain

Indra Kurniawan Jumat, 28 Januari 2022 06:30:24
Aliando berjuang sembuh dari OCD ekstrem. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aliando Syarief kembali muncul. Kali ini bukan lewat karya. Dikenal sangat tertutup soal apa pun, tetiba Aliando mengabarkan sedang berjuang dari OCD (Obsessive Compulsive Disorder) ekstrem yang diidapnya sejak akhir 2019. 

Lebih dari enam bulan tak menunjukkan batang hidungnya, Kamis (27/1), Aliando tetiba melakukan siaran langsung Instagram. Dalam siaran langsung tersebut, Aliando mengatakan sejak akhir 2019 ia berjuang keras sembuh dari OCD ekstrem.

"OCD ekstrem bukan yang cuma rapi. OCD-nya tuh yang berantakan tapi berantakannya harus tertata. Itu udah ekstrem. Aneh. Gue udah cukup enggak nyaman dengan kondisi ini. Hampir dua tahun gue berjuang," kata Aliando dikutip dari video yang beredar di Instagram. 

Mengidap OCD yang dirasakan aktor yang pernah dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Prilly Latuconsina adalah perasaan campur aduk. Dia seperti berantem dengan pikiran sendiri. "Karena pikiran buruk ingin menguasai pikiran kita, otak kita, jadi harus kita lawan."

"Gue untuk gerak aja kemarin itu enggak bisa, kenapa? Separah itu untuk satu kali langkah. Jadi ini ekstrem OCD. Kalau OCD normal yang gue tahu karena teman gue juga pernah, OCD itu setahu gue mereka kalau cuma lihat misalkan buku enggak rapi, kebuka sedikit enggak enak ditutup lagi. Ini (OCD yang dialaminya) bukan itu aja, sampai mandi pun, lu bayangin gue harus hitungin rambut, kacau gitu loh," ceritanya. 

Aktor yang namanya melejit lewat peran Digo di Ganteng Ganteng Ganteng Serigala menyebut OCD yang diidap bukan dari dirinya sendiri. Melainkan dari orang lain. "Percaya enggak bahwa ada fenomena gangguan mental itu bisa dikirim lewat vibrasi atau gelombang yang ada di bumi ini. Itu fenomena yang cukup seru," lanjut Aliando(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Indra Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore