Cara Unik Denada Ceritakan Percerainnya pada Anak, Lewat Dongeng

Redaksi | 2 Februari 2022 | 22:00 WIB

Denada mengatakan jika dirinya sudah menceritakan terkait perceraian dengan sang suami pada anaknya, Aisha. Menariknya, Denada menceritakan hal tersebut dengan cara yang terbilang unik, yakni lewat dongeng.

Hal itu diungkapkan dia di YouTube Channel TS Media. Menurutnya, ide tersebut didapatkan dari saran salah satu temannya.

"Kebiasaanku itu dongeng sama Aisha, almost every night. Sebelum tidur, selalu ada dongeng. (Teman bilang) 'Apa pun yang kamu mau sampaikan ke Aisha, sampaikan lewat dongeng', termasuk bahwa aku sudah nggak sama papanya, itu Aisha baru-baru ini saja tahu. Semua aku ceritain (dengan dongeng) step by step," kata Denada.

TABLOIDBINTANG.COM - 

Mantan istri Jerry Aurum itu lantas membeberkan lebih rinci bagaimana ia menceritakan soal perceraiannya pada sang anak lewat dongeng. Denada mengaku menggunakan penggambaran dengan karakter-karakter fiksi yang biasa ada di dunia dongeng.

"(Ceritanya) 'Ini kayak burung dalam sangkar, burung yang satu lagi punya sangkar di situ.' Jadi penjelasan ini aku jelasin secara ringan banget, pakai dongeng, tokoh-tokoh di dalam dongeng," jelasnya.

Hal yang sama pun digunakan Denada untuk menjelaskan tentang kondisi Jerry Aurum yang kini berada di tahanan pada sang anak. Ia menjelaskan kepada sang anak bahwa setiap orang pasti berbuat salah, namun bukan berarti lantas membuat mereka layak mendapat predikat jahat.

"Begitu juga waktu jelasin soal papanya lagi ada di dalam (penjara). Aku juga jelasinnya, pertama-tama dari kenyataan bahwa manusia bisa bikin salah kapan pun, dan setiap manusia setiap buat salah harus menjalani konsekuensi. Tapi orang dewasa dan anak-anak, saat mereka buat salah, itu tak membuat mereka jadi orang jahat," pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait