Lebih Enak Nyanyi Ketimbang Akting, Alasan Dewi Perssik Tak Diduga

Indra Kurniawan | 3 Februari 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik dikenal artis multitalenta. Menyanyi, akting, emsi, semua bisa ia lakonkan dengan sama baik. Hanya jika ditanya lebih enak akting atau nyanyi, ia punya jawaban tersendiri.

Dewi Perssik sebagai biduan telah melahirkan beberapa album dan single. Terakhir tahun lalu ia merilis single "Jangan Jajan". Sementara di akting, ia aktris yang cukup produktif.

Melambung berkat lakon Lilis di sinetron Mimpi Manis (2006), mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher terakhir unjuk kemampuan akting di sinetron Cahaya Mentari, berperan sebagai Mentari.

Di antara nyanyi dan akting, menurut Dewi Perssik nyanyi lebih enak. "Karena goyang dan bernyanyi bikin awet muda," ia beralasan. Akting bukan tidak enak. Enak juga katanya. Malah menjadi kebutuhan juga.

"Hikmahnya mengasah daya ingat kita. Karena setiap peran mempunyai tanggung jawab sendiri-sendiri, dan biasanya untuk peran utama ngapalin naskah kayak ujian sekolah atau bisa kayak cerpen yang mesti dihapalin," bilang Dewi Perssik dikutip dari Instagramnya, Kamis (3/2).

Semua butuh proses belajar. Ngoceh tidak asal ngoceh tapi harus sesuai skrip yang telah diberikan. Apalagi syuting film, tidak bisa asal improvisasi.

"Improvpun harus seizin sutradara jadi sesuai naskah. Kalau sinetron agak longgar biasanya boleh untuk improv," kata istri Angga Wijaya.

"Jadi berakting itu tidak mudah, kita harus bisa menyampaikan isi dari cerita," tambahnya.

Sanjung puji meluncur di kolom komentar postingan tersebut. Mereka angkat topi dengan akting aktris 36 tahun di sinetron dan film, yang disebut sangat menjiwai. Baik sebagai antagonis dan protagonis.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait