Once Mekel Sebut Lagu Dewa 19 Ini Paling Malas Dia Nyanyikan, Alasannya Tak Terduga

Indra Kurniawan | 6 Februari 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepeninggal Ari Lasso, Dewa 19 menggaet Once Mekel sebagai vokalis. Terbukti debut Once bersama Dewa 19 di album Bintang Lima menuai sukses besar. Bersama album Sheila on 7 dan Jamrud kala itu, Bintang Lima menjadi album terlaris hingga terjual jutaan kopi.

Kesuksesan Bintang Lima berlanjut ke album Cintailah Cinta (2002) dan Laskar Cinta (2004). Bersama Once, Dewa 19 meraih kejayaan kembali, setelah menggapainya lewat album Terbaik Terbaik (1995) dan Pandawa Lima (1997).

Menariknya, dari sekian banyak karya Dewa 19 yang dia nyanyikan, hanya satu lagu yang paling malas dia nyanyikan. Yaitu "Separuh Nafas" yang terdapat di album Bintang Lima.

"Dari awal gue enggak selera sebenarnya. Tapi, kenyataannya itu lagu yang paling laku," ungkap Once dikutip dari kanal YouTube Augie Fantinus.

Once tak memungkiri dibanding lagu Dewa 19 lainnya, "Separuh Nafas" paling mudah dinyanyikan. Tak seperti lagu lain yang membutuhkan teknik tinggi untuk menyanyikannya, "Separuh Nafas" menurut Once sangat sederhana.

"Lagu Dewa yang lain, kan chord-nya banyak. Waktu itu kita bikin pas chord terakhir, ya lagu 'Separuh Nafas' itu," kata pelantun "Dealova".

Namun jika ada klien yang menginginkannya membawakan "Separuh Nafas" baik di acara on air atau off air, Once Mekel tidak keberatan. Syaratnya, sambil berseloroh dia berkata, "Bayaramnya harus mahal."

Pertengahan Januari 2011, Once hengkang dari Dewa 19 saat berada di puncak karier. Dalam vlog berjudul "VIRAL!!! AHMAD DHANI : Inilah perbedaan Dewa 19 dengan band-band Indonesia lainnya" di akun youtube Video Legend, Ahmad Dhani mengungkap penyebab keluarnya Once dikarenakan perbedaan pandangan dalam bermusik.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait