Bicara Soal Pelecehan Seksual, Angie Ang : Jangan Cuma Berdasarkan Gender

RIK | 9 Februari 2022 | 07:30 WIB

Isu pelecehan seksual selalu menjadi hal yang kerap diarahkan pada sosok wanita. Mantan jurnalis yang kini aktif sebagai pemain film, Angie Ang menganggap hal tersebut kurang adil. Menurutnya, kaum pria pun bisa menjadi korban pelecehan seksual.

"(Isu pelecehan seksual) Jangan cuma berdasarkan gender. Cat calling juga berlaku ke laki-laki kok. Jadi memanusiakan manusia aja," kata Angie Ang, belum lama ini.

"Yang dapat pelecehan seksual bukan cuma perempuan, laki-laki juga. Kita mau kesetaraan gender di sini," lanjutnya.



Mantan kekasih Ge Pamungkas itu berpendapat saat laki-laki merasa dilecehkan secara seksual, masih kerap dipandang sebelah mata. Karena, publik beranggapan hal itu lebih mungkin terjadi pada perempuan.

"Sayangnya kalau laki-laki yg kena pelecehan seksual, yang aku lihat kadang dianggap sebelah mata, kenapa harus dapat porsi lebih itu hanya perempuan? Ayo Laki-laki juga," tuturnya.

Terlepas dari isu gender, Angie Ang tetap meminta kaum hawa untuk tetap mengutarakan keresahannya jika menjadi korban. Jika pun tak berani, harus melalui orang yang lebih berani untuk berbicara ke publik.

"Pandangan sebagai perempuan ya speak up lah, mungkin minta tolong ke orang yang cukup berani untui itu, kalau aku memposisikan diri sebagai korban," pungkas Angie Ang.

TABLOIDBINTANG.COM -  

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait