Sempat Bela Adam Deni, Dokter Tirta Kini Justru Bersaksi untuk Jerinx SID di Persidangan

Ari Kurniawan Kamis, 10 Pebruari 2022 08:00:28
Dokter Tirta hadir sebagai saksi di persidangan Jerinx SID. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang kasus dugaan pengancaman lewat media elektronik dengan terdakwa  Jerinx SID kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/2). Sidang kali ini menghadirkan dokter Tirta sebagai saksi yang meringankan Jerinx. 

Kehadiran dokter Tirta cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya pria bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi itu sempat menolak dan menyatakan dukungannya terhadap Adam Deni. Lantas, apa yang membuat dia kini justru bersaksi untuk Jerinx?

"Karena pak Sugeng (pengacara Jerinx) datang ke saya baik-baik. Dia datang ke saya baik-baik menjelaskan alasannya. Sebelumnya saya menolak pak Sugeng karena dia mention aja (di media sosial," jelas Dokter Tirta kepada wartawan usai sidang.

Lebih dari itu, dokter Tirta mengaku kecewa dengan Adam Deni yang menyebutnya tak setia kawan lewat direct messages (DM) di Instagram.

"Itu (DM Adam Deni di Instagram) juga yang buat saya tersinggung," lanjutnya.

Keadiran dokter Tirta sebagai saksi diapresiasi oleh pihak Jerinx SID dan kuasa hukumnya. Sebelumnya, Jerinx sendiri yang meminta dokter Tirta untuk hadir di persidangannya. Namun, saat itu dokter Tirta sempat menolak.

Kasus ini bermula dari laporan Adam Deni terhadap Jerinx SID. Adam Deni menuding Jerinx melakukan pengancaman lewat media elektronik pada 10 Juli 2021. Adam mengaku menerima ancaman usai dituding sebagai biang keladi hilangnya akun Instagram Jerinx SID.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore