Jalani Ritual Spiritual di Bali, Pevita Pearce Bantah Pindah Agama

RIK | 18 Februari 2022 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivitas sosial media Pevita Pearce menjadi perbincangan hangat publik. Banyak yang menyebut adik Keenan Pearce itu memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Kegaduhan itu bermula dari unggahan beberapa foto Pevita Pearce di laman Instagramnya yang terlihat sedang melakukan sebuah ritual. Dalam captionnya, Pevita menyebut jika apa yang dilakukan itu merupakan sebuah perjalanan indah yang hadir di awal tahun 2022 ini.

"Aku hanya bisa bilang, ini adalah perjalanan yang indah. Semua sudah pada tempatnya dan seharusnya. Aku sangat bersyukur. Ada perubahan dalam perjalanan mental, emosional dan spiritual. Dan aku senang karena sekarang bisa menerimanya. Dan melihat seluruh situasi dengan cinta dan kasih sayang. 2022 baru aja dimulai tapi udah banyak shifting yang menarik,” tulis Pevita dalam bahasa Inggris.

Anggapan Pevita Pearce memutuskan pindah agama lantaran beberapa orang berasumsi jika ritual yang sedang ia pamerkan di unggahan tersebut adalah ritual melukat. Melukat disebut sebagai ritual penyucian diri yang biasa dilakukan oleh umat Hindu.

Tak ingin persepsi publik semakin bergulir tak terbendung, Pevita Pearce buru-buru memberikan klarifikasi. Mengomentari unggahan yang ia posting sebelumnya, pemain film 5Cm itu menegaskan jika ritual yang ia jalani hanya sebagai upaya mengatasi trauma yang dialami.

"Btw ini prosesi dealing with trauma. No, I'm not converting. Chill (Ini adalah prosesi mengatasi trauma. Aku tidak pindah agama. Tenang)," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait