Beda Pandangan dengan Ayah Atta Halilintar, Ini Kata Ashanty Soal Caesar Aurel

Rizky Fitriyani Sari (Magang) Kamis, 24 Pebruari 2022 20:00:41
Ashanty menggendong cucu (IG)

TABLOIDBINTANG.COM - Aurel Hermansyah melahirkan anak pertama di tanggal cantik, 22-2-2022. Bayi perempuan berbobot 3,3 kg dan tinggi 48 cm itu dilahirkan melalui proses persalinan operasi caesar di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar persalinan putri sulung dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu sempat bikin heboh lantaran sang mertua, Anofial Asmid meminta Aurel melahirkan secara normal agar bisa memiliki banyak anak.

"Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai sesar, kalau sesar Atta enggak bisa punya anak banyak," ujar Anofial dalam video yang dibagikan Atta di channel YouTubenya belum lama ini.

Namun pendapat lain diungkap oleh Ashanty. Ia tak mempermasalahkan metode persalinan Aurel yang dilakukan dengan cara caesar.
   
"Iya, itu kan secara medical memang dokter yang lebih paham kenapanya. Kita tetap support yang penting kakaknya (Aurel) sehat," ungkap Ashanty kepada wartawan di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/2)

Ashanty mengungkapkan bahwa Aurel tak merasakan sakit walaupun harus menjalani persalinan caesar. "(Ditanya) mau punya lagi? 'Iya mau'," ujar Ashanty.

Suami Aurel, Atta Halilintar pun tidak keberatan jika sang istri harus melakukan tindakan caesar.

"Kalau menurutku, mau lahirnya caesar mau normal, semua tetap seorang ibu," kata Atta dalam video yang diunggah di akun YouTube AH.

Dokter kandungan yang menangani Aurel, dr Ivan Sini, SpOG juga mengungkapkan kemungkinan Aurel melahirkan caesar.

"Jadi kalau kita lihat sekarang udah di 38 (minggu) lebih dan beratnya juga sudah 3 kilo lebih," kata Ivan Sini kepada Aurel dan Atta.

Dilihat dari kondisj panggul Aurel, dokter memprediksi Aurel tidak bisa melahirkan secara pervaginam lantaran berat bayi diperkirakan sudah mencapai lebih dari 3 kilogram.
      
"Makanya tadi saya bilang mungkin enggak cukup antara kepala dengan panggulnya," papar dokter Ivan. 
     
Belum diketahui nama lengkap bayi Aurel dan Atta ini. Baby A lahir dengan berat 3,3 kg dan tinggi 48 cm. Publik dibuat penasaran seperti apa wajah Baby A sebab sampai saat ini kedua pasangan itu hanya memperlihatkan bagian rambut dan jari tangan saja.


Penulis Rizky Fitriyani Sari (Magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore