Pelajaran Penting dari Nana Mirdad Usai Kena PHP Tes Antigen

Indra Kurniawan | 27 Februari 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nana Mirdad mengaku telah pulih usai terinfeksi Covid-19. Sempat dinyatakan negatif lewat hasil tes antigen namun hasil tes usap PCR menunjukkan masih positif, Nana merasa lega sudah kembali hidup normal.

Kabar kesembuhan Nana dibagikan di Instagramnya pada Sabtu (26/2). Menyertai unggahan foto sedang duduk di lantai, Nana mengucap selamat tinggal pada isolasi mandiri.

"Bye bye isolation, hello world! I'm back! Selama isolasi banyak banget down-nya," buka kakak dari artis Naysila Mirdad.

"Dan aku bersyukur hari ini udah bisa hidup normal lagi," lanjutnya.

Nana Mirdad kemudian menyampaikan pesan penting untuk tidak percaya begitu saja terhadap hasil tes antigen walau telah menjalani isolasi mandiri. Beberapa hari lalu Nana kena PHP usai hasil tes antigen mandiri menyatakan negatif namun setelah dites usap PCR masih positif.

"Ingat kan waktu aku hampir aja keluar isolasi setelah dapat hasil tes antigen negatif? Please kalau sudah terkonfirmasi positif dan di bawah waktu 10 hari mau bebas jangan hanya pakai tes antigen ya," Nana mengingatkan.

"Karena kalian ternyata masih berpotensi menularkan meskipun antigen negatif. Kecuali kalau sudah PCR dan hasilnya sudah negatif ya sudah aman. Please harus sabar," tambahnya.

Nana menyemangati para pejuang Covid-19 agar segera diberi kesembuhan. Bagi yang isoman, putri sulung Jamal Mirdad dan Lydia Kandou menyarankan untuk tetap produktif. Ikuti aturan pemerintah untuk diam di rumah.

"Atau kalau memang lemas istirahat dan banyak baca buku. Tetap lakuin hal bermanfaat untuk kita," Nana menganjurkan.

Nana bersama keluarga kecilnya saat ini tinggal di Bali. Setelah menikah dan punya anak, Nana memilih fokus menjadi istri dan ibu rumah tangga. Walau tak lagi main sinetron dan film, nama Nana tak lekang oleh waktu.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait