Deretan Selebritis yang Pernah Disawer Doni Salmanan

Supriyanto | 5 Maret 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YouTuber Doni Salmanan, dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Crazy rich Bandung itu diduga terlibat kasus penipuan terkait pekerjaanya sebagai afiliator judi dalam trading binary option seperti Indra kenz yang kini mendekam di tahanan sebagai tersangka.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, menyebut Doni dilaporkan dengan   pasal pelanggaran ITE, pencucian uang, hingga penipuan. Tidak main-main, jika terbukti bersalah, Doni Salmanan terancam hukuman yang cukup berat.

Selain sebagai YouTuber, Doni Salmanan adalah seorang trader sukses di Jakarta pemilik perusahaan Salmanan Group. Saat ini, Doni memiliki channel YouTube yang diberi nama Salmanan Vlog dan King Salmanan.

Dua channel YouTube miliknya ini memiliki pengikut yang tidak sedikit. Ada 545 ribu dan juga 480 pengikut dalam masing-masing channel YouTube miliknya.

Nama Doni Salmanan mulai terkenal di media sosial setelah menyawer Reza Arap senilai Rp1 miliar untuk donasi. Dari situ, Doni viral dan dikenal sebagai crazy rich Bandung. Kala itu, Doni Salmanan mengaku sedang tak ada kerjaan dan kebetulan menonton live YouTube Reza Arap.

Lewat akun Twitter miliknya, Reza Arap berucap syukur dan terimakasih kepada Doni Salmanan mendonasikan mencapai Rp 1 miliar.

Selain Reza Arap, putra sulung Sule, Rizky Febian juga pernah menerima donasi dari Doni Salmanan senilai Rp400 juta. Doni membeli minuman racikan Rizky Febian yang juga ditujukan untuk amal.

Pasangan suami istri, Lesti Kejora dan Rizky Billar juga kecipratan uang dari Doni Salmanan. Saat itu Doni memberikan uang angpaw yang dimasuka dalam satu amplop. Mendapat amplop dari Salmanan, Lesti Kejora dan Rizky Billar berebut untuk membuka.

"Kang Doni luar biasa baik banget tuh orang, kita baru kenal, baru silaturahmi, nuhun pisan," kata Rizky Billar memuji Doni Salmanan.

"Lihat kan nikahan gue kemarin kan apa maharnya dolar Bro, ini juga dolar, Bro," ucap Rizky Billar yang membuka amplop berisi uang dolar pemberian Doni Salmanan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait