Orang Tua Terlalu Protektif, Ini Dampak yang Dirasakan DJ Una

Indra Kurniawan | 10 Maret 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerap tampil ceria saat menjalankan profesi sebagai DJ (Disc Jockey), Putri Una atau lebih dikenal DJ Una ternyata sosok yang cukup tertutup. Di depan media apalagi, ia mengaku tidak bisa terlalu banyak bicara.

"Karena apa yang sebenarnya sudah di ujung mulutku tuh enggak bisa terucap. Iya (kayak banyak pemikiran)," kata Una dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Sikap tertutup Una salah satunya dipengaruhi oleh pola ia dibesarkan dalam keluarga. Una mengaku anak yang sangat manja. Dibanding kakak dan adiknya, Una mendapat perlakuan berbeda dari orang tuanya.

"Aku di-overprotect banget. Aku di sekolah tuh ditemani mbak sampai kelas 5 SD. That's why kenapa aku enggak pernah sendiri sampai sekarang. Aku selalu insecure kalau aku sendiri. Aku bisa linglung. Itu membuat aku jadi masalah. That's why kenapa aku berharap hal ini tidak aku terapkan pada anakku," kata ibu dari satu anak.

Banyak rugi yang ia rasakan saat ini dari pola ia dibesarkan dalam keluarga semacam itu. Una harusnya bisa memilih keputusan sendiri. Ia bisa bepergian kemanapun tanpa ditemani orang lain.

"Karena bisa kalau aku ke mal jalan sendiri, aku dari restoran ke toilet aku pulang bisa lupa jalan. 'Aduh tadi jalannya di mana ya? Ini benar enggak ya?'," beri tahu Una yang namanya menanjak usai menjadi DJ di program dahsyat RCTI beberapa tahun silam.

Terkadang Una mencoba untuk pergi sendiri dan ternyata itu sulit banget katanya. "Aku enggak pernah benar-benar sendiri dan itu menyulitkan buat aku." 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait