Cerita Kamasean Disangka Hamil Padahal Menderita Kista Rahim

Supriyanto Selasa, 15 Maret 2022 16:30:33
Kamasean Matthews (Ari / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Finalis Indonesian Idol 2012, Kamasean Matthews pernah disangka hamil di luar nikah karena berat badannya naik drastis. Namun rupanya, perubahan fisik pada Kamasean terjadi karena kista dalam rahim yang dideritanya sejak 2017 silam.

Pemain serial Cek Toko Sebelah kelahiran 30 Juni 1995 itu menceritakan, didiagnosis terkena kista sejak pertengahan 2017. Kala itu Kamasean masih menganggap spele lantaran ukuran kista masih kecil.

"Jadi, memang pertama didiagnosa tahun 2017. Pertama tahu aku ada kista di ovarium kanan dan ovariun kiri itu tahun 2017," ungkap Kamasean usai mengisi acara di Trans Tv, Jl. Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Padahal dokter sudah menyarankan Kamasean untuk segera melakukan ti dakan media mengangkat kista yang masih berukuruan 8 cm.

"Waktu itu ukurannya masih 6 cm dan 8 cm, cuma karena aku merasa oh kayaknya nggak terlalu mengganggu aku nggak usahlah tapi waktu itu dokter sudah bilang sebaiknya dioperasi, sebaiknya diangkat mumpung masih kecil tapi karena aku pikir nggak mengganggu ya sudah biarin saja," terang Kamasean Matthews.

Seiring waktu berjalan, kista di dalam rahim mulai tumbuh besar hingga membuat perutnya membesar seperti wanita hamil. Tak hanya itu, tubuh Kamasean juga makin gemuk di bagian tertentu.

Hibgga di awal 2020 Kamasean merasakan ada yang aneh pada bentuk tubuhnya. "Aku mulai merasa kok kayaknya badanku lebih berat tapi beratnya bukan normal, karena perutku keras tapi perut aja bagian tubuh lain nggak ada tambah besar, kayaknya aneh deh," beber Kamasean Matthews.

"Berat aja gitu lho, aku tuh nggak engeh pas dari dokter itu. Bahwa memang aku kelihatan kayak lagi hamil 4 bulan 5 bulan gitu. Karena memang gede gitu perutnya. Aku sampe dikasih kursi 'silahkan duduk bu' dikira aku hamil padahal nggak," tambah Kamasean.

Karena merasa sudah tidak nyaman, Kamasean akhirnya menjalani operasi angkat kista dari rahim. Setelah menjalani operasi, berat badannya turun hingga 5 kilogram.

Tidak hanya itu, ternyata kista yang sudah diangkat terdapat sel kanker. Hal tersebut membuat Kamasean bersyukur lantaran tidak sampai menjalar ke bagian lain.

"Puji Tuhan udah enakan, pas aku operasi itu aku langsung turun 5 kg. Iya emang itu gede banget. Sebesar tas tangan, dan ternyata waktu abis operasi dokter menemukan bahwa ini ternyata ada sel kanker stadium awal," jelas Kamasean.

"Tadinya dokter tuh sampai mempersiapkan aku 'harus siapin mental ya' segala macem. Akhirnya kita berdoa eh terus dokter ngabarin ternyata pertimbuhan sel ku bagus jadi nggak perlu kemo tapi harus cek up terus selama tiga bulan sampai sekarang," pungkas Kamasean.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore