Hancurnya Asmirandah dan Jonas Rivanno Kehilangan Calon Anak Kedua, Usia Kehamilan 9 Minggu Jantung Tak Lagi Berdetak 

Indra Kurniawan Minggu, 20 Maret 2022 17:00:22
Jonas Rivanno dan Asmirandah (tabloidbintang)

TABLOIDBINTANG.COM - Impian Jonas Rivanno dan Asmirandah untuk memiliki anak kedua untuk sementara sirna. Lewat Instagram, Minggu (20/3), pria yang akrab disapa Vanno bercerita detik demi detik kehilangan calon anak yang diharapkan menemani putri pertamanya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Dua bulan lalu cerita Vanno, ia menerima kabar bahagia Asmirandah hamil anak kedua. Di minggu ke-7 kehamilan Asmirandah, ujian datang di tengah keluarga Vanno. 

"Kami sekeluarga terserang Covid-19. Itu yang menurut aku agak enggak enak karena kami sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah," ungkap pemeran Rafit di sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan di RCTI.

Karena harus isoman, Vanno mengatakan tidak bisa mengantar Asmirandah ke rumah sakit untuk USG dan periksa kehamilan. "Puji Tuhan akhirnya kami sekeluarga sembuh sempurna," kata Vanno tidak menyebut detail kapan mereka dinyatakan negatif Covid-19. 

Minggu lalu akhirnya Vanno dan Asmirandah berkesempatan untuk ke rumah sakit. "Untuk cek kehamilan istriku di umur kehamilan 11 minggu," sebut Vanno. 

Ketika cek, hancur hati Vanno dan Asmirandah ketika mendapati jantung calon anak mereka di kandungan tak lagi berdetak. Pasangan yang sempat dituding mempermainkan agama saat menikah dulu dihadapi kenyataan yang tak pernah diinginkan. 

"Anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janinnya," beri tahu Jonas Rivanno. 

"Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter bilang kalaupun janin ini berkembang ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya," lanjutnya. 

Sedih, pastinya. Drop, apalagi. Hebatnya Jonas Rivanno dan Asmirandah tidak kecewa. Sebab mereka percaya, "Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan."

Vanno pun berusaha menguatkan Asmirandah. Dia mengatakan, "Ini bukannya enggak jadi punya anak tapi cuma delapan aja."

Keduanya kemudian sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati mereka dengan keturunan selanjutnya. "Kok bisa? Karena kami tahu, 'Dia yang memberikan janji adalah setia.'," bilang Vanno.

Asmirandah merespons cerita Vanno. Di kolom komentar ia berkata, "Tuhan sayang banget sama adek. Nanti kita ketemu lagi ya sayang. Papa Mama dan Kakak Chloe mencintaimu." Turut berduka Vanno - Andah.  


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore