Disebut Tidak Laku Lagi di TV, Marshanda Ungkap Hal Lain yang Lebih Penting Daripada Eksis di Dunia Hiburan

Indra Kurniawan | 28 Maret 2022 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda belakangan tidak muncul di layar kaca baik sinetron, FTV, ataupun seri. Apalagi di media. Hingga netizen menyebutnya tidak laku lagi. Marshanda tidak ambil pusing. Buatnya ada hal yang lebih penting daripada laku di dunia hiburan.

Sosok Marshanda mencuri perhatian lewat lakon Lala di sinetron Bidadari. Semenjak itu karier akting di sinetron tak terbendung. Sederet sinetron yang ia bintangi berhasil meraih rating dan share tinggi.

Sebut saja Kisah Kasih di Sekolah, Kisah Sedih di Hari Minggu, Benci Bilang Cinta, dan Orang Ketiga. Namun setelah Orang Ketiga, tak ada lagi karya Marshanda di layar kaca. Marshana sibuk dengan kegiatan lain yang berkaitan dengan kesehatan mental.

Namun ketidakmunculan aktris 32 tahun itu dikomentari miring oleh netizen. Janda Ben Kasyafani disebut tidak laku lagi. Marshanda tentu tidak tinggal diam. Lewat Instagram, ia buka suara mengenai hal tersebut.

"Gue pernah baca komen netizen dan diinterview dan kayak ada yang melontarkan kalimat kayak 'Wah Marshanda sudah nggak laku lagi sekarang', terus gue kayak wondering sih. Kayak gimana ya perasaan gue denger kata-kata itu," kata Marshanda dikutip dari Instagram, Senin (28/3).

"Bahkan kalau ditanya gue waktu umur 15 tahun, jaman shooting apa pun itulah sinetron jaman dulu gue yang banyak banget. Gue juga enggak tahu umur 32 gue akan ngerasa apa saat ditanya kalimat seperti itu, dan gue lagi enggak banyak muncul sekarang di media ataupun TV," sambungnya.

Tidak peduli tidak laku lagi, ia merasa baik-baik saja. Terpenting kata ibu satu anak ia merasa bahagia bisa membuat orang lain bertahan dari rasa keterpurukan yang dialami. Serta memiliki harapan untuk melanjutkan hidup.

"Dan ternyata gue ngerasa baik-baik aja. Dan gue baru sadar bahwa yang gue cari dari hidup, kepuasaan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media tapi dari gimana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down atau mungkin punya mental health challenge like me," jelasnya.

"Saat gue open up bipolar disorder gue. Dan itu raising awareness di Indonesia tentang mental health. Dan gue bisa merubah banyak hidup orang karena mereka jadi punya harapan dan survive, maju seperti gue itu lebih penting dari 'laku' di dunia entertainment buat gue," lanjutnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait