Sambut Ramadhan, Gunawan LIDA Ungkap Menu Favorit Saat Berbuka Puasa

Vallesca Souisa | 1 April 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Halo, Gunawan Lovers! Hanya tinggal sesaat lagi, di bulan April ini kita akan menunaikan ibadah puasa. Akan banyak momen indah berbuka maupun sahur bersama keluarga, maupun rekan. Ramadhan tahun ini, untuk kali pertama Gunawan akan pulang kampung, ke Ternate, Maluku Utara, setelah 3 tahun di Jakarta. Melepas rindu merasakan suasana Ramadhan hingga Lebaran di kampung. 

“Ini kali pertama pulang ke Ternate lagi, setelah 3 tahun di Jakarta. Sudah rindu banget. Kemarin-kemarin puasa, sepi, sendiri di sini,” ungkap Gunawan, ketika hadir untuk sesi pemotretan dan syuting konten untuk Bintang of The Month April, di kantor Tabloid Bintang. 

Momen Ramadhan memang selalu lekat dengan kebersamaan dengan keluarga. “Salah satu kenangan di kampung itu, suasananya, kita para pemuda itu kalau Ramadhan selalu menghias kampung bersama untuk Ramadhan. Jadi ramai dan terasa banget suasananya,” kenang Gunawan. 

Selain itu, yang paling dirindukan adalah masakan mama. Tahukah, apa menu favorit berbuka Gunawan yang dirindukan. “Aku itu suka ikan. Dimasak kuah kuning, ikan tongkol suwir, ikan asap. Mama biasa bikinin, dan itu macam-macam ikannya dan bumbunya di meja makan, kalau Ramadhan,” papar Gunawan. 

Gunawan sendiri mengaku memang suka berbuka dengan ikan tongkol suwir, disertai susu putih. Nggak neko-neko, susunya itu susu kental manis. Ah, senang rasanya bisa merasakan Ramadhan bersama keluarga lagi. 

Gunawan di bulan maret lalu, baru saja merilis single terbarunya, “Karmamu”, karya Arya Bhima. Sebuah lagu dangdung yang menggabungkan nuansa slow rock dan koplo. Melalui lirik yang lugas, lagu KARMAMU ingin menyampaikan bahwa karma itu ada. “Ceritanya kan ini ceweknya selingkuh, mutusin cowoknya, tapi ternyata dia gantian diselingkuhin cowoknya, terus minta balikan lagi sama mantannya.  Nah, jadi pesannya, kalau sudah mendapatkan cinta yang tulus, jangan disia-siakan, karena apa yang kamu tanam akan kamu tuai di kemudian hari”, tutur Gunawan. Sedih, ya. Tapi keren, dan kamu harus tetap mendengarkan, juga nonton video klipnya.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait