Laudya Cynthia Bella Pamit dari Instagram, Ada Apa?

Indra Kurniawan | 4 April 2022 | 08:30 WIB

Laudya Cynthia Bella membuat keputusan mengejutkan. Lewat unggahannya, Sabtu (2/4) janda Engku Emran ini pamit dari Instagram. Tidak selamanya, hanya selama Ramadan. Ada apa dengan Bella?

Bella salah satu artis hijrah yang aktif di media sosial. Sebelas tahun gabung Instagram sejak 4 April 2011, Bella memiliki 35,8 juta pengikut dan mengikuti 2.932 akun Instagram.

Tak seperti kebanyakan artis yang kerap mengumbar kehidupan pribadi, Bella justru belakangan memanfaatkan Instagram untuk berbagi foto dan video terkait usahanya.

Dilihat dari biodata Instagramnya, Bella saat ini6 memiliki beberapa lini usaha di bidang kuliner, kecantikan, dan fashion. Herannya, jumlah akun yang memberi tanda suka pada postingan-postingan Bella tidak sampai 1 persen dari jumlah pengikutnya.

Ramadan ini Laudya Cynthia Bella mengungkap niat untuk rehat sejenak dari segala hiruk pikuk per-Instagram-an. Ia menyerahkan pengelolaan Instagramnya kepada tim admin.

"Insya Allah during Ramadhan my Instagram will be running by a group admin. See u soon ya. Selamat ibadah teman-temanku," ucap Bella di bagian caption, menyertai unggahan foto dirinya sedang becermin.

Bella tampaknya ingin fokus menjalankan ibadah puasa tanpa ada gangguan dari media sosial. Ia pun mengutip hadits tentang puasa Ramadan dan dosa masa lalu yang artinya dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan ihtisah maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait