Acha Septriasa Sering Pingsan, Penyebabnya Bikin Kaget

Indra Kurniawan Rabu, 6 April 2022 07:00:23
Acha Septriasa sering pingsan. (Senp/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Acha Septriasa sering pingsan. Kondisi tersebut kerap dialami ketika ia menjalani syuting sejak usia remaja. Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati fakta mengejutkan.

Acha berkarier di dunia hiburan dari usia belasan tahun. Tiap kali syuting, ia kerap merasakan sakit pada bagian kiri pinggang hingga membuat kondisinya drop.

"Selama syuting, aku sering pingsan udah kecapekan banget," kata Acha saat berbincang dengan Ashanty untuk kanal YouTube Ngobrol Asix.

Mencari tahu penyebabnya, Acha memeriksakan kesehatannya ke dokter. Hasilnya, diketahui Acha hanya memiliki satu ginjal.

Acha Septriasa (Seno/tabloidbintang.com)
Acha Septriasa (Seno/tabloidbintang.com)

"Waktu itu belum tahu (punya satu ginjal). Cuma selalu ngeluh sakitnya di sebelah kiri. Dicek dari kiri ke kanan, loh kanannya kok kosong? Enggak ada (ginjal) ternyata. Di situ baru dinyatakan sama dokter ini anak cuma memiliki satu ginjal," cerita Acha.

"Aku sebenarnya ginjal satu itu dari kecil. Tapi baru ditemukannya lewat USG, MRI, dan CT Scan waktu umur aku 18 tahun," tambahnya.

Acha terkejut. Namun perasaan itu tak bertahan lama setelah mendengar penjelasan dokter.

"Pas waktu itu kagetnya karena 'hah? terus gue mesti gimana ya?' Kayak gitu, tapi setelah itu ya dokter bilang 'Enggak apa-apa kok, sebenarnya.'," Acha ditenangkan dokter.

Hidup dengan satu ginjal, Acha yang bertahun-tahun lamanya menetap di Australia bersama suami dan anak tak mengalami masalah. Asal menjalankan pola hidup sehat, kondisinya tidak akan menurun.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore