Perubahan Angelina Sondakh Setelah Bebas dari Penjara, Pilih Hidup Sederhana yang Penting Berkah

RIK | 6 April 2022 | 08:30 WIB

Angelina Sondakh menunjukkan perubahan dalam berkehidupan sehari-hari pasca keluar dari penjara. Salah satu yang kentara ialah ketika ia memilih untuk terjun langsung membereskan kediamannya beberapa hari pasca bebas. Angie, sapaan akrabnya menyebut hal itu dilakukan dalam rangka menerapkan gaya hidup sederhana agar dicontoh oleh anak-anaknya kelak.

"Kata Keanu, 'kenapa sih enggak panggil tukang?', terus saya bilang kalau kita bisa selesaikan sendiri itu bisa menghemat biaya, kenapa enggak," ungkap Angelina Sondakh di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Aku akan menjelaskan kepada Keanu bahwa aku bukan menjadi Angelina Sondakh yang dulu. Aku mau mengajarkan kepada Keanu untuk hidup apa adanya, untuk hidup sederhana, tidak larut dalam kemewahan dan sebenarnya kita bisa happy walaupun dengan apa yang kita punya. Artinya enggak setiap keinginan harus kita cukupi," lanjutnya kemudian.



Tak sampai di situ, satu contoh lain yang dilakukan Angelina Sondakh sebagai tanda perubahan dirinya pasca 10 tahun menjalani hukuman akibat kasus korupsi adalah sikapnya dalam menyediakan kebutuhan keluarga. Ketimbang memesan makanan jadi, ia memilih untuk terjun langsung ke pasar membeli bahan makanan kemudian memasaknya sendiri.

"Enggak kayak dulu, memang benar-benar enggak kayak dulu. Sekarang ternyata banyak makanan dipesan-dipesan, saya ajarkan Keanu mungkin nanti kan mami ke pasar, beli di pasar. Kita sederhana masih bisa hemat," lanjutnya kemudian.

Tak hanya pada Keanu, hal serupa juga diterapkan Angelina Sondakh pada dua anak sambungnya, Zahwa dan Aaliyah. Bahkan, ia sudah berkata pada Zahwa yang kini tinggal di Amerika jika dirinya tak memiliki uang yang cukup untuk langsung terbang ke Amerika guna bertemu secara langsung. Meski rindu, namun Angie memilih untuk menahan perasaan tersebut sampai memiliki uang yang cukup sebelum benar-benar mengunjungi Zahwa ke Amerika.

"Ya kan Zahwa pasti mengerti, saya bilang sama zahwa, 'kak mami kan udah engga kayak dulu lagi nih, jadi harus kerja pelan-pelan, tapi insyaAllah berkah, barokah.  Halal itu enak walaupun agak lama'," ujarnya.

TABLOIDBINTANG.COM -  

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait