Pernah Merasa Patah Hati, Gunawan LIDA Berikan Tips Move On

Vallesca Souisa | 6 April 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seru berbincang dengan Gunawan Muharjan, jebolan LIDA 2020 asal Ternate, Maluku Utara ini. Dalam Bintang of The Month April, kami membicarakan lagu yang baru saja dirilisnya, berjudul “Karmamu”. Lagu bernuansa campuran slow rock dan koplo ini terasa sedih. Apalagi kalau sudah melihat video klip-nya. Tambah sedih.

Video klip ini dibuka dengan adegan Guanwan diputuskan oleh kekasihnya. Dan di sana terlihat, Gunawan menerima saja keputusan sang kekasih.

Lagu "Karmamu" ini memang bicara tentang sakitnya dikhianati dan ditinggal kekasih. Melodi dan penghayatan vokal Gunawan pun mampu merepresentasikan kesedihan itu. “Ceritanya kan ini ceweknya selingkuh, mutusin cowoknya, tapi ternyata dia gantian diselingkuhi cowoknya, terus minta balikan lagi sama mantannya. Nah, jadi pesannya, kalau sudah mendapatkan cinta yang tulus, jangan disia-siakan, karena apa yang kamu tanam akan kamu tuai di kemudian hari”, tutur Gunawan. Ya, ada karma tapinya, dan Gunawan memercayainya.

“Aku percaya, kalau karma itu memang ada. Karena aku sudah sering melihatnya, dan mengalaminya,” ungkap Gunawan. Demikian dengan kesedihan akibat putus cinta di lagu ini pun, Gunawan mengaku pernah mengalaminya sebagai pria.

“Ini real banget, aku pernah mengalaminya. Ya, aku sudah dewasa, jadi sudah pernah pasti melewatinya, seperti yang diceritakan di lagu ini,” terangnya. Dan pasti, sedih, kecewa, dirasa. Ada waktu pula untuk memulihkan. “Pastilah, aku sedih. Berat, pasti. Tapi nggak sampai nangis, sih. Ada waktunya sedih, tapi kemudian ada waktunya, kita juga harus bangkit, harus move-on. Biasanya, yang aku lakukan adalah menyibukkan diri, beraktivitas, melakukan hal-hal yang memang berguna. Ini cara paling ampuh sih, sejauh ini. Dari pada berlarut-larut, mending melakukan sesuatu yang menghasilkan,” demikian tips move on ala Gunawan. Bagaimana dengan Anda?

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait