Disebut Mualaf karena Sering Berhijab, Celine Evangelista: Apa yang Aku Percaya Hanya untuk Pribadi

Supriyanto Jumat, 8 April 2022 13:00:35
Celine Evangelista (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Celine Evangelista kembali dipertanyakan soal keyakinannya lantaran di bulan suci Ramadhan, mantan istri Stefan William itu terlihat beberaoa kali mengenakan hijab. Banyak netizen menduga Celine telah mualaf bahkan mendoakan untuk istiqomah.

Ini bukan pertama malinya Celine bikin heboh karena kabar mualaf. Beberapa waktu lalu ia juga sempat diisukan pindah agama namun dibantah.

Kepada wartawan Celine Evangelista mengungkapkan alasan sering memakai hijab di tempat publik. Menurut artis keturunan Italia-Makassar itu dirinya merasa nyaman dan merasa senang saat berhijab. 

"Nyaman sih. Aku sering bilang ya, kalau pakai hijab ya emang nyaman aja gitu," ungkap Celine Evangelista usai mengisu acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Meski demikian, saat ditanya soal agama yang diyakini, Celine Evangelista tak mau menegaskan. Saat ini Celine hanya menjawab bahwa keyakinannya hanya konsumsi pribadinya saja. 

"Ya aku menjalani, kalau ditanya iman aku apa, apa yang aku percaya, ya itu pribadi aku gitu," pungkas Celine Evangelista. 

Celine mengaku dibesarkan dalam keluarga islam dan katolik. Meski beragama Katolik, Celine Evangelista juga sedikit mengetahui soal Islam. Itu sebabnya ia tidak merasa canggung saat mengenakan busana muslim syar'i lengkap dengan hijab.

Dari silsilah keluarga, Celine Evangelista adalah cucu dari Sultani Fadeli Luran dan cicit dari H. Fadeli Luran, tokoh yang dikenal sebagai pengusaha sekaligus pemuka agama di Makassar.

Di daerah asalnya, Fadeli Luran sosok yabg sangat disegani. Selain religius dan menyiarkan Islam, Fadeli Luran sangat peduli lingkungan. Beliau juga merupakan tokoh Syarikat Islam, Abdul Majid Sangaji di Kalimantan Timur hingga Yogyakarta.

Kakek buyut Celine Evangelista juga menjadi salah satu sosok di balik berdirinya organisasi Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM). Ia juga dikenal sebagai orang yang peduli dengan pendidikan pesantren.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore