Cara Titi Kamal Memantik Semangat Anaknya untuk Puasa Sehari Penuh

RIK | 11 April 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang tua punya cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya menjalani ibadah puasa. Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono pun punya cara sendiri untuk memantik semangat anak sulungnya, Arjuna Zayan Sugiono untuk konsisten menjalani ibadah puasa Ramadan satu hari penuh.

Tikam, sapaan akrab Titi Kamal, menuturkan jika sebenarnya Juna sudah mulai belajar berpuasa sejak Ramadan tahun lalu. Namun saat itu, pemain film AADC itu menyebut Juna masih kerap berpuasa setengah hari.

"Juna tahun lalu (puasanya) masih suka kadang full, kadang setengah. Tahun ini dia tertantang untuk full," ucap Titi Kamal di kawasan Dharmawangsa, belum lama ini.

Mendapati sang putra punya tekad yang besar untuk menjalani ibadah puasa secara penuh, Titi Kamal pun mengaku bangga. Ia tak menyangka jika anaknya yang masih berusia 8 tahun itu sudah bisa memaknai ibadah di bulan Ramadan secara sungguh-sungguh.

"Dia (Juna) bilang, 'Ma, pokoknya aku harus bisa full tahun ini', masyaAllah," sambung Titi Kamal.

Maka dari itu, guna mengapresiasi tekad sang putra sambil memberikan motivasi lebih untuk anak pertamanya itu berpuasa, Titi Kamal berinisiatif untuk menyiapkan hadiah spesial. Ia berencana untuk memberikannya di akhir Ramadan dengan terlebih dulu menghitung jumlah hari dimana Juna mampu berpuasa secara penuh.

"Pasti (ada hadiah), perhari itu misalnya dia dapat apa gitu, nanti dihitung, dikalikan 30 hari. Jadi supaya dia semangat gitu. Misalnya dia dapat sekian sehari, nanti dikalikan berapa, bisa ditabung buat beli yang Juna mau, gitu," tandasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait