3 Tahun di Jakarta, Baru Tahun Ini Gunawan LIDA Ramadan Bersama Keluarga di Kampung

Vallesca Souisa | 19 April 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gunawan Muharjan atau Gunawan LIDA 2020 adalah penyanyi dangdut muda berbakat asal Ternate, Maluku Utara. Seiring dengan rilis single terbarunya “Karmamu”, Gunawan juga banyak bercerita di edisi Bintang of The Month April ini, tentang Ramadan dan hal-hal yang dirindukan di bulan suci.

“Aku ingin puasa bareng keluarga. Alhamdulilah, tahun ini bisa pulang kampong dulu, mau menjalankan ibadah puasa bareng keluarga juga,” ungkapnya. Hal yang paling dirindukannya adalah justru momen-momen menjelang Ramadan. “Biasanya tuh remaja-remaja komplek bersatu menghias komplek. Jadi kita kayak bersih-bersih, terus menghias kampong, pemuda-pemudi komplek Kusuma ini memang kompak banget,” cerita Gunawan.

Biasanya dijadwalkan bisa seminggu para pemuda-pemudi di kampung Gunawan ini menghias komplek. Kedua, rindu sahur bareng orang tua. “Puasa bareng orang tua tuh rasanya beda. Biasanya kalau ada mama kan bisa minta masakin ini-itu. Terus ada yang bangunin aku. Ha ha ha,” bilang Gunawan. Tapi, kalau selama di Jakarta 3 tahun belakangan ini, terpisah dari orang tua, Gunawan mengaku, justru dia yang suka membangunkan mamanya lewat telepon.

Banyak momen Ramadan berharga bersama keluarga. Di antaranya, ingat ibunya mempersiapkan beragam menu hidangan untuk berbuka. “Mama itu biasa masak beraneka macam menu Ikan. Jadi, ikannya tuh banyak, tapi dimasak beda-beda begitu,” bilang Gunawan yang memang suka makan ikan ini.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait