Begini Cara Crazy Rich Jambi dr. Oky Pratama Mengetes Kejujuran Orang di Jalan

Ari Kurniawan | 25 April 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Crazy Rich Jambi, dr. Oky Pratama, kembali membuat konten berbagi di akun media sosialnya. Kali ini, pemilik Benings Clinic itu melakukan social experiment untuk mengetes kejujuran orang yang berpapasan dengannya di jalan. 

dr. Oky Prama sengaja menjatuhkan uang dari kantung celananya sambil terus melangkahkan kaki. Reaksi orang yang menemukan uang tersebut beragam. Beberapa langsung mengambil uang yang dijatuhkan dr. Oky dan membawanya pergi begitu saja. 

Tapi, kejujuran justru datang dari sosok pedagang kaki lima yang mengabil uang tersebut dan mengembalikannya kepada dr. Oky. dr. Oky pun memberikan apresiasi untuk pedagang toge goreng tersebut.

"Kali ini saya berbagi dengan cara yang sedikit berbeda, saya ingin melihat apa kah masih ada orang jujur di sekitar kita. Karena saya tau betul, kalau hidup akan jauh menenangkan dan menyenangkan ketika kita isi dengan kejujuran. #berbagisetiaphari," tulis dr. Oky Pratama, dalam unggahannya di Instagram. 

Di postingan lainnya, dr. Oky Pratama terlihat sedang berbagi kepada ibu-ibu pemulung yang sedang beristirahat di pinggir jalan. dr. Oky mengaku teringat ibundanya tercinta saat melihat wanita tersebut. 

"Melihat ibu-ibu yang lagi duduk terdiam dipinggir jalan buat saya teringat dengan sosok ibu di rumah. Saya diajarkan untuk berbagi, karena yang saya tau kebahagiaan tidak akan pernah habis jika dibagi dan semakin banyak kebaikan yang kita tanam hari ini, akan lebih banyak lagi kebaikan yang akan kita terima di kemudian hari. Semoga kita bisa selalu," tuturnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait