Elma Theana Pilih Mudik Usai Lebaran Naik Kereta, Ini Alasannya

RIK | 28 April 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tradisi mudik untuk bisa berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman memang sudah menjadi tradisi masyarakat setiap menyambut Idul Fitri. Hal itu pula yang dirasakan artis senior Elma Theana. 

Jika kebanyakan masyarakat berbondong mudik menjelang Lebaran, Elma Theana memutuskan untuk melakukan hal tersebut usai lebaran. Nantinya, ia akan menjalani ibadah sholat Idul Fitri di Jakarta, baru bersiap melakukan perjalanan menggunakan kereta api beberapa saat setelahnya.

"Tahun ini aku pulang kampung ke Jogja insyaallah tanggal 2 (Mei), habis salat Idul Fitri kalau lebarannya tanggal 2 ya. Langsung naik kereta ke Jogja jam 10 pagi," ungkap Elma Theana di kawasan Tangerang Selatan, Rabu (27/4).

Bukan tanpa alasan, keputusannya untuk berangkat sesaat setelah sholat Idul Fitri dianggap Elma Theana merupakan momen paling tepat menghindari kepadatan. Terlebih, dalam perjalanannya ia hanya bertiga bersama ibu dan anaknya karena sang suami sudah lebih dulu berada di Yogyakarta.

"Sebenarnya bukan pulang kampung, karena kampung aku di Lampung sama Medan. Tapi karena suamiku pindah ke Jogja, jadi kita pulang kampung ke Jogja. Semua ingin ke Jogja untuk kuliner dan kumpul keluarga besar semua," ucapnya.

"Suami udah duluan ke Jogja jadi tinggal aku sama mama sama anak bertiga aja, insyaallah lebaran semua di Jogja," paparnya.

Dan,mengenai alasan Elma Theana memilih kereta api sebagai sarana transportasinya untuk pulang kampung ke Jogja, ia pun punya alasan tersendiri. Menurutnya, hal itu guna mengakomodir keinginan sang ibu yang lebih menikmati perjalanan jika menggunakan kereta api.

"Karena ibuku ingin menikmati naik kereta, pengin lihat jalan. Ibuku pengin naik kereta," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait