Mata Pelajaran Ini Bikin Sophia Latjuba Tidak Naik Kelas

Indra Kurniawan Minggu, 1 Mei 2022 10:00:08
Sophia Latjuba (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sophia Latjuba punya masa lalu kurang mengenakkan semasa sekolah. Ibu dari Eva Celia mengaku sempat tidak naik kelas ketika pertama kali pindah ke Indonesia.

Fakta tersebut diungkap wanita 51 tahun ini kepada Pandji Pragiwaksono dalam acara CeritaMasaKecilku di kanal YouTube Pita Kuning. Penyebab dirinya tidak naik kelas dikatakan mantan pacar Ariel NOAH itu adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Matematika gue berapa? Sembilan. Karena gue enggak bisa bahasa, Bahasa Indonesia gue lima. Enggak dinaikin loh," cetus Sophia Latjuba bingung. 

Sophia menjelaskan mengapa dirinya bisa tidak naik kelas hanya. Sebab mata pelajaran Bahasa Indonesia kala itu satu dari tiga mata pelajaran penentu kenaikan kelas. 

"Dulu kan kalau PMP (Pendidikan Moral Pancasila) merah, Bahasa Indonesia merah, agama merah, enggak naik," beri tahu artis yang memiliki fobia naik pesawat terbang.

Kebijakan tersebut ternyata membuat Sophia Latjuba sakit hati. Sampai-sampai ia kehilangan semangat untuk pergi ke sekolah.

"Gue seorang anak yang selalu ingin jadi terbaik. Sedangkan anak yang tidak bisa Bahasa Indonesia," ujar Sophia. 

"Matematika gue bagus, sains gue bagus, bahasa gue juga bisa belajar. Satu tahun lagi pasti gue bisa Bahasa Indonesia," lanjutnya.

"Habis itu, aku enggak suka pergi ke sekolah lagi," pungkasnya.

Sophia tercatat pernah kuliah S1 mengambil Program Studi Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Kristen Indonesia. Selain itu dia juga pernah kuliah S1 dengan jurusan nutrisi di salah satu universitas online di Davenport, Iowa, Amerika Serikat. Tak ada informasi lebih lanjut apakah dia menyelesaikan 2 kuliah tersebut atau berhenti di tengah jalan. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore