Dikritik Karena Mengekspos Belahan Dada, Aming Beri Jawaban Bijak

Vallesca Souisa Sabtu, 7 Mei 2022 11:01:49
Penampilan Aming yang feminim belakangan ini, menuai pro dan kontra. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan ini, di media sosialnya komedian Aming kerap tampil feminim dengan gaun seksi, dan menggunakan payudara tambahan (tempelan) sehingga benar-benar seperti wanita. Ia terlihat semok. Beriringan dengan penampilannya yang kewanitaan belakangan ini, Aming juga bicara di podcast Melaney Ricardo, membuka masa lalunya yang kelam. Tentang bagaimana ia dimanfaatkan dan dilecehkan secara seksual oleh lingkaran orang terdekatnya. Yang seharusnya dipercaya, dan menjadi tempat bergantung.

Pengakuannya viral. Penampilannya akhir-akhir ini pun semakin menjadi sorotan. Bagi sebagian orang, penampilan Aming malah menghibur, tapi ada juga segelintir orang yang mungkin merasa jadi agak terganggu, dengan beragam alasan. Salah satu netizen menyampaikan pesannya, seputar penampilan Aming akhir-akhir ini melalui DM. Pesan tersebut kemudian diposting oleh Aming dan direspons olehnya.

“Maaf Aming, mungkin dulu ada traumatis sehingga menjadi seperti sekarang. Ada baiknya belahan dadanya ditutupi karena yang melihat tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Kamu tidak mau kan hal yang sama terjadi pada anak lain. Mohon kebijaksanaan dari Aming. Terima Kasih banyak,” tulis pesan tersebut, yang kemudian ditampilkan Aming pada feed Instagram-nya.

Pesannya masih disampaikan dengan sopan, Aming pun merespon dengan baik-baik. Menurut Aming, sesungguhnya bukan kewajibannya untuk menutupi apa yang yang menjadi proses kreatif dan bentuk ekspresi dirinya. Siapa pun sesungguhnya bebas berekspresi. “Hak saya untuk “bebas” melakukan apapun, yang sesuai SOP bersosiap media dan terbukti sampai hari ini saya tidak melanggar aturan apapun. Kewajiban dan tanggung jawab orang tua untuk menjaga tumbuh kembang anaknya, khususnya untuk anak-anak di bawah umur. Kalau Anda beranggapan apa yang saya tampilkan dan juga para content creator sejenis tidak sesuai dengan usia anak Anda, cegah, batasi, awasi,” ungkap Aming.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa pilihan memiliki anak adalah pilihan dari pada masing-masing individu. “Itu adalah pilihan Anda memiliki anak. Dan sudah menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya untuk menjaga anak-anak Anda (dibawah umur khususnya) dari hal-hal yang Anda anggap bisa “merusak”,” imbuh Aming.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore