Cari Sensasi dan Kontroversi Alasan Barbie Kumalasari Bela Pelaku Pencabulan 10 Bocah

Supriyanto Selasa, 10 Mei 2022 06:00:29
Barbie Kumalasari jadi pengacara MMS, terdakwa kasus pencabulan. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Barbie Kumalasari bikin heboh karena membela oknum guru ngaji MMS (69) yang didakwa kasus pencabulan 10 wanita di bawah umur, di Depok, Jawa Barat. MMS terancam hukuman seumur hidup.

Kepada wartawan, mantan istri siri Galih Ginanjar itu mengungkap alasan bersedia membela MMS. Padahal, banyak ibu-ibu yang menghujat bahkan berharap MMS mendapat hukuman berat atas kesalahannya. Menurut Kumalasari, sejak mengaku sebagai pengacara dirinya selalu dianggap halu. Hingga ia dan tim pengacara nekat mengambil kasus MMS.

"Karena kasus itu banyak, viral itu nggak gampang. Aku tipe yang lihat momen. Selama ini aku menangani kasus apapun tetap dicibir orang. Giliran pencabulan, baru pecah," ungkap Barbie Kumalasari di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/5).

Ibu satu anak yang dicap sebagai artis sensasional itu mengklaim akan bekerja secara profesional ketika menjadi kuasa hukum dan membela klien.

Meski demikian, Barbie tetap mengecam keras pelaku pencabulan terhadap anak. Sebagai seorang ibu, Kumalasari juga memikirkan bagaimana hancur hatinya jika putrinya menjadi korban.

"I am so sorry, walaupun itu klien aku, tapi secara perbuatan itu kan nggak baik dong. Kalau aku jadi orangtuanya, kalau dihukum mati, hukum mati," pungkas Barbie.

Lantas mengapa Barbie lebih memilih membela pelaku daripada korban. Menurutnya, kontroversi adalah alasan agar banyak orang kian mengenal profesi mantan pemain sinetron Bidadari itu saat ini.

"Karena kontroversi itu penting, aku suka yang kontroversi. Orang itu terkenal karena kontroversi. Kalau aku tidak menangani itu, orang juga mungkin, 'Ah siapa sih Barbie? Nggak menarik'," kata Barbie Kumalasari. "Itulah sisi uniknya aku. Orang kalau mau kayak Barbie, susah. Orang bilang ratu halu, malu. Itu tuh the one and only," pungkasnya. 


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore