Tampilkan Pasangan LGBT, Deddy Corbuzier kena Semprot Gus Miftah

Supriyanto Rabu, 11 Mei 2022 21:00:23
Gus Miftah marah kepada Deddy Corbuzier karena menampilkan pasangan sesama jenis ke dalam podcastnya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Gus Miftah marah kepada Deddy Corbuzier karena menampilkan pasangan sesama jenis ke dalam podcastnya beberapa waktu lalu. Pendakwah yang membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf itu secara tegas menolak LGBT.

Gus Miftah mengatakan, dirinya akan bertindak jika muridnya itu sengaja memberikan ruang apalagi mempromosikan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Kalau sampai ada upaya mengampanyekan, mempromosikan (LGBT) gue musuhin lu (Deddy Corbuzier)!" ucap Gus Miftah di Podcast channel YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (11/5).

Diketahui, Deddy Corbuzier memancing kontroversi saat menampilkan Ragil Mahardika, seorang pria asal Indonesia dengan orientasi seksual gay. Menyadari sulitnya bisa menjalani hidup normal sebagai gay di Indonesia, Ragil akhirnya pindah ke Jerman dan menikah dengan seorang pria di sana.

 

Cerita Ragil dan pasangannya yang dibagikan lewat podcast Deddy dinilai mempromosikan LGBT Indonesia. Karena itu, banyak pihak yang akhirnya menyerukan untuk unsubscribe podcast Deddy Corbuzier.

Gus Miftah pun menilai menampilkan Ragil Mahardhika ke Podcast Deddy Corbuzier sama saja memberi ruang bagi LGBT tampil ke publik. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta ini juga menganggap konten tersebut salah.

"Kalau netizen nyalahin lu salah pilih guru, kesalahan saya adalah tidak bisa membimbing lu secara berkelanjutan," kata Gus Miftah.

Gus Miftah mengungkapkan soal LGBT yang diperangi adalah perilaku pelakunya.

"Orang ini salah harus disadarkan, dan dinasihati," terang Gus Miftah.

Sadar telah membuat gaduh di tengah masyarakat, Deddy Corbuzier meminta maaf dan telah menurunkan video konten Ragil Mahardhika dan pasangannya.

Deddy Corbuzier menegaskan dirinya tidak pernah mendukung kaum LGBT.

"Enggak ada niat mempromosikan sama sekali," kata Deddy kepada Gus Miftah.

Sebelumnya Deddy juga menjelaskan dirinya hanya ingin menunjukan fakta LGBT ada di lingkungan masyarakat Indonesia.

"Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya pribadi merasa tidak berhak men-judge mereka," tulis mantan magician tersebut, Selasa (10/5)

"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini, termasuk mereka. I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way," tutup Deddy Corbuzier.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore